by

Berdampingan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh Monitoring Hari Kedua Vaksinasi Covid-19

Majalengka, Intelmedia.co.id

Pelaksanaan Vaksinasi covid-19 sebagai upaya penanganan percepatan covid-19 terus berlanjut, sehingga untuk mencapai hal tersebut  telah dilaksanakan vaksinasi Covid-19  oleh Puskesmas Wonosalam 2 terhadap warga yang lanjut usia/lansia di desa Jatiraga Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka, Sabtu (12/6/2021).

Hari kedua jegiatan vaksinasi dilaksanakan di aula balai desa Jatiraga oleh team vaksinator dari puskesmas Jatitujuh dengan dihadiri oleh 3 pilar (Kades, Babinsa dan Bhabin) bersama perangkat desa dan bidan desa.

Sebelum dilaksanakan vaksinasi para lansia harus melalui beberapa tahapan diantaranya cek kesehatan tekanan darah harus normal, tidak memiliki riwayat penyakit dan setelah dilakukan screning dan setelah dinyatakan sehat maka vaksinasi baru bisa dilaksanakan.

Dari hasil pantauan tersebut bahwa antusias warga lansia sangatlah tinggi terbukti dari undangan yang telah di sebar, hampir semua lansia hadir untuk melakukan vaksinasi guna percepatan penanganan Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 terhadap para lansia dikedepankan oleh pemerintah karena para lansia dianggap sangat rentan akan tertular covid-19 sehingga dengan di vaksin c-19 sistem kekebalan tubuh akan terbentuk sehingga penularan Covid-19 dapat di minimalisir.

Di sela-sela kegiatan Bhabinkamtibmas Bripka Imam Sopandi memberikan imbauan bahwa dengan dilaksanakannya vaksin bukan berarti kita mengabaikan protokol kesehatan yang selama ini kita laksanakan, warga tetap mematuhi 5M dalam kehidupan sehari-hari  yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hands sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Jatitujuh IPTU Kenedi Joko Lelono menuturkan bahwa pengamanan dan monitoring yang dilaksanakan personelnya tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam rangka mengawal dan mensukseskan program Pemerintah terkait vaksinasi covid-19.

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi covid-19 sinovac guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” ungkap Kapolsek Jatitujuh.

(Bang Jhon/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed