by

3 Korban Dirawat Di Rs Pelabuhan Insiden Laka Lantas Depan Stasiun Parujakan Saat ini Ditangani Unit Laka Lantas Polres Ciko

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id – Pada awalnya suasana arus lalu lintas di Jalan Kembar Depan stasiun Parujakan Cirebon Kelurahan Pekalangan Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon aman dan lancar. Namun tiba-tiba menjadi riuh setelah adanya laka lantas antara Kendaraan Mini Bus Toyota Avanza nopol E-1597-CR di kemudikan BN, laki, 20 th, Islam, Mahasiswa alamat Kel. Kalijaga Kec. Harjamukti Kota. Cirebon. Bertabrakan dengan Kendaraan Angkutan Umum nopol E-1928-HR dikemudikan YH laki-laki, 42 th, islam, Sopir, alamat Blok Jambe Kecamatan Plered Kab. Cirebon, Minggu (09/01/2022) jam 12.30 wib.

Melalui Kasat lantas ciko, “Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH. S.I.K, MH membenarkan kejadian tersebut ” Ya. Benar. Kami mendapatkan adanya laporan kejadian laka lantas tersebut,” ujar Akp Triyono Raharja, S.I.K, MH. CPHR.

Triyono Raharja menerangkan, “Awal mula kecelakaan tersebut ketika kendaraan Minibus Toyota Avanza nopol E-1957-CR yang di kemudikan sdr. BN datang dari arah selatan ke utara berusaha mendahului Kendaraan Angkutan Umum GP nopol E-1928-HR yang di kemudikan sdr. YH dari kanan ternyata di sebelah Angkutan Umum GP ada kendaraan Sepeda motor jenis dan nopol tidak di ketahui sehingga pengemudi Minibus Toyota Avanza nopol E-1957-CR kaget dan kehilangan kendali dan menabrak Kendaraan Angkutan umum GP yang datang searah dari selatan ke utara,” jelas alumni Akpol 2013 ini.

Sementara itu Masih kata Triyono, “Kendaraan angkot berpenumpang 6 orang. Untuk 3 orang penumpang dan sopir angkot GP nopol : E-1928-HR , mengalami luka ringan dan tidak dirawat yaitu penumpang inisial W, 15 tahun, Pelajar, alamat Kel. Pekalangan kec. Pekalipan Kota Cirebon tidak dirawat, Penumpang inisial T,wanita, 53 tahun, Mengurus Rumah Tangga, alamat Ds. Kedungjaya Kec Kedawung Kab Cirebon mengalami sakit pada punggung tidak dirawat. Dan penumpang Inisial A laki, 8 tahun dan AR, laki, 4 tahun anak dari Sdri. NM tidak dirawat,” ungkap Perwira pertama lantas ciko ini.

Namun, “Untuk 3 penumpang lainnya mengalami luka yang membutuhkan perawatan yaitu penumpang inisial NM wanita, 33 tahun, Karyawan Swasta, alamat Ds. Menadi Kec. Pacitan Kab. Pacitan mengalami memar di kepala di rawat di Rumah sakit Pelabuhan Cirebon. Penumpang inisial AL wanita, 49 tahun, karyawan swasta, alamat Ds. Tegalsari Kec Plered Kab. Cirebon mengalami memar di kepala di rawat di Rumah sakit Pelabuhan Cirebon dan penumpang inisial HA laki, 58 tahun, Swasta, alamat Ds. Haurgelis Kec. Haurgelis Kab. Indramayu mengalami kelainan pada tangan kanan di rawat di Rumah sakit Pelabuhan,” pungkas Kasat lantas Ciko.

Selain itu juga, “Atas kejadian tersebut Kendaraan Mini bus nopol E-1957-CR mengalami kerusakan pada body kendaraan bagian depan. Dan Kendaraan Angkutan Umum GP nopol E-1928-HR mengalami rusak body belakang, kerusakan body kendaraan samping kanan dan kiri, kaca belakang samping kanan dan kiri pecah dan pintu samping kiri copot. Dengan kerugian Materi : 50.000.000,- taksiran sementara. Guna proses lebih lanjut kedua kendaraan diamankan di unit laka lantas Polres Cirebon Kota,” tutup Iptu Ngatidja. SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.

(Mar/hms)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed