by

BAPAS Cirebon Lakuakan Penjajakan Usaha Telur Burung Puyuh

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id

Plt. Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Cirebon Giyanto didampingi Kasubsi Bimbingan Klien Dewasa Endang Herdaryati dan dua orang Pembimbing Kemasyaratan menerima kunjungan seorang pengusaha muda yang bergerak dibidang peternakan burung puyuh Risdianto yang merupakan warga Cirebon. Pada kesempatan tersebut juga hadir Dedy Santoso dari Wiranesia Inkubator sebagai Bisnis Development yang mendorong tumbuh kembang pelaku Usaha Mikro,Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia, Cirebon Rabu, (17/02/2021).

“Ini sebuah gayung bersambut, Bapas Cirebon saat ini melakukan pembimbingan kepada klien yang jumlahnya ribuan yang tersebar di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan atau lebih dikenal Wilayah III Ciayumajakuning. Pembimbingan dengan fokus pelatihan ketrampilan dan kemandirian menjadi prioritas, mengingat situasi saat ini banyak para pekerja yang dirumahkan apalagi klien Bapas yang memang baru keluar Lapas menjalani integrasi. Mereka sangat butuh pekerjaan untuk menopang biaya hidup dirinya dan keluarga sehingga diharapkan dapat mandiri dan tidak lagi mengulangi tindak pidana,” ujar Giyanto.

Pada kesempatan tersebut, Giyanto juga membahas terkait rencana kedepan untuk mengkolaborasikan program usaha tersebut dalam bentuk pembimbingan kepada klien Bapas melalui pelatihan usaha telur burung puyuh. Hal itu juga mendapat sambutan dari Risdianto selaku pengusaha muda peternakan burung puyuh.

“Kami sangat berterima kasih sudah diterima hadir di Bapas, sejauh ini usaha telur burung puyuh di Cirebon masih terbatas dan belum dapat memenuhi pasar. Bahkan untuk kebutuhan pasar di kota Cirebon berasal dari Blitar. Bisnis dan usaha ini sangat menjanjikan, terkait permodalan dan pemasarannya nanti akan kami support dengan menggandeng beberapa kemitraan. Sepertinya program ini sangat menarik dan memiliki nilai sosial yang tinggi kerena kita akan bersama-sama membantu klien Bapas untuk dapat berwira usaha,” ungkap Dedy.

(Team)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed