by

Bupati Lampung Barat Lantik Dua Peratin Terpilih Di Kecamatan Sekincau

Lampung Barat – Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus, S.Pd., hari ini melantik serta mengambil sumpah jabatan dua Peratin terpilih di Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat

Dua Peratin terpilih tersebut adalah 1.Heri Subagiyo-Peratin Pekon Waspada dan 2.Subandi,SE-Peratin Pekon Tiga Jaya. Acara pelantikan dipusatkan di Gedung Olahraga(GOR)Pekon Tiga Jaya,dan dihadiri oleh Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial,Wakil Ketua DPRD Lampung Barat Sutikno,Anggota DPRD Untung,Wakil Ketua DPC PDI-P Lampung Barat Sumarmin,Danramil 0422/05 Sekincau,Kapolsek Sekincau,Kapus UPT Puskesmas Sekincau,Kepala Sekolah SMP dan SD Pekon Tiga Jaya,Kepala Dinas Instansi,Tokoh Agama,dan Tokoh Masyarakat.

Sesi pelantikan dimulai dengan acara arak-arakan Bupati beserta rombongan menuju GOR Pekon Tiga Jaya,lalu dilanjutkan dengan pembukaan acara dan pembacaan naskah keputusan Bupati Lampung Barat tentang pemberhentian dan pengangkatan dua peratin terpilih pekon tigajaya dan pekon waspada.

Lalu dilanjutkan sambutan dari tokoh masyarakat Pekon Tiga Jaya Bpk.Heru,dalam sambutan nya Heru menyampaikan “Saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati parosil mabsus,karena selama kepemimpinan bapak bupati sudah banyak pembangunan-pembangunan yang dilaksanakan,dan kami masyarakat mengharapkan kepada bapak bupati parosil mabsus untuk maju kembali pada pemilihan bupati dan wakil bupati 2024 yang akan datang,serta kami masyarakat pekon tigajaya siap berjuang dan memenangkan kembali bapak bupati untuk yang kedua kali”jelasnya.

Sementara itu Bupati Lampung Barat dalam pidato nya mengatakan “Suadara sebagai peratin mempunyai tanggung jawab untuk menegevaluasi perangkat-perangkat yang tidak bekerja dengan baik,tidak loyal terhada pimpinan,dan tidak disiplin,itu hak saudara,Namun kalau bisa ditunggu dulu jangan baru dua hari dari dilantik sudah ganti mengganti”kata bupati.

Masih kata bupati “Kondisi hari ini berbeda jauh dengan tahun yang lalu,dulu belum ada dana desa dan dana desa pun kalo ada sangat minim sekali,tapi hari ini dana desa itu cukup fantastis,menggiurkan, tetapi membahayakan. Sekarang ini mata dan telinga ada dimana-mana,kalau dulu kita bangun jalan orang paling cuma ngedumel aja,kalo sekarang pak orang gk punya niat apa-apa dia cuma tani mau ke kebon,lewat dijalan melihat peratin nya sedang nunjuk-nunjuk pembangunan dari dana desa,lalu dijepret di poto sama dia dipasang di status facebook”tambah bupati.

Diakhir sambutannya Bupati meminta kepada kedua peratin untuk mendengar apa yang menjadi keinginan masyarakat nya,Serta berpamitan kepada masyarakat Kecamatan Sekincau, karena tepat 11 desember 2022 jabatan nya sebagai bupati dan wakilnya mad hasnurin akan segera berakhir.

(Soel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *