by

Menghadiri Wisuda Anak Balita (Kapus-Tibawa) Terus melakukan Inovasi Dibidang Kesehatan

Gorontalo, Intelmedia.co.id Kepala dinas kesehatan Kabupaten Gorontalo melalui Kepala Puskesmas (Kapus) Kecamatan Tibawa saat menghadiri wisauda anak balita, pada Jumat 24 Desember 2021 bertempat di aula Kantor Desa Isimu Selatan, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Hendra Tuna terus melakukan inovasi terbaik kepada kesehatan dan pertumbuhan anak balita.
Sabtu, (25/12/2021).

Dalam sambutannya, Untuk mengoptimalkan perkembangan anak pada masa emasnya, anak membutuhkan banyak stimulasi dari lingkungan terutama orangtua karena kebutuhan gizi dan pertumbuhan kesehatan anak harus menjadi suatu kesatuan intervensi yang utuh.

Dalam hal ini, Posyandu sebagai unit pemantau tumbuh kembang anak adalah sarana yang tepat bagi orangtua dan anggota keluarga dalam mengupayakan bagaimana memelihara anak secara baik guna mendukung tumbuh kembang anak sesuai potensinya.

Dengan harapan agar ajang pemberian wisuda kepada anak Balita yang lukus dari Imunisasi ini dapat memotivasi Posyandu-Posyandu dan para Kader di masing-masing desa di kecamatan Tibawa.

“Saya berharap seluruh elemen Desa dapat lebih mendorong fungsi dan peran Posyandu agar lebih optimal pada masa mendatang dalam rangka meningkatkan kualitas generasi masa depan kita semua,” kata Hendra Tuna.
menambahkan, penghargaan tersebut merupakan hasil kegiatan pemantauan tumbuh kembang yang rutin dilakukan pihaknya setiap bulan melalui Posyandu.

“Peran PKK gampong dan kader kesehatan sangat mendukung keberhasilan kegiatan ini. Semoga akademi tumbuh kembang dapat menjadi motivasi bagi para orangtua dalam memantau tumbuh kembang putra-putrinya,” katanya.

Acara yang dimeriahkan berbagai macam hadiah oleh orang tua anak dan anak Balita ini dihadiri langsung antara lain; Perwakilan Dinas Kesehatan Kabuoaten Gorontalo oleh Kepala Puskesmas kecamatan Tibawa, Hendra Tuna, Camat Tibawa, Drs. Latif Suparman. M.Pd bersama ketua Tim PKK kecamatan Tibawa, Holiana Suoarman Husain, M.Pd, Kepala Desa Isimu Selatan, Iwus H Madja, S.Pd i bersama ketua Tp-Pkk deaa, Fatrawaty Lamara, S.Pd, serta seluruh Kader Pkk, BPD, LPM serta Aparat Desa dan Linmas dan masyarakat Orangtua Anak Balita.

(Udun)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.