Kapolres Cirebon Kota Edukasi Warga Jaga Kondusifitas Selama Bulan Suci Ramadhan

Cirebon Kota, intelmedia.co.id – Program Quick Wins Presisi Polres Cirebon Kota, yang mana merupakan program Kapolri. Saat ini Kapolres Cirebon Kota melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, bertempat di Gedung Serbaguna Lantai 2 Desa Gesik Kec. Tengah Tani Kab. Cirebon, Jumat (17/03/23).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, SH., S.I.K., MH., menuturkan, kegiatan Jumat Curhat tersebut dalam rangka mendekatkan Polri dengan masyarakat serta menerima keluhan, kritik, dan saran serta informasi terkait gangguan Kamtibmas yang ada.

“Kami memberikan imbauan kepada warga menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, mari bersama sama untuk menciptakan kondusifitas lingkungan,” ujarnya.

“Kegiatan obrog jika memungkinkan bisa dikoordinasikan agar tidak terlalu mengganggu lingkungan, bahkan sampai menjadi penyebab keributan. Mengingat mayoritas peserta obrog adalah kawula muda, kita hormati dimana tujuannya baik membangunkan orang untuk sahur,” papar Kapolres Ciko didampingi Kapolsek Kedawung Kompol R. Nana Ruhiana, SH.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Tengah Tani Tedi Tri Susilo, S.Stp, M.Si, bahwa tugas Harkamtibmas harus menjadi tugas bersama mulai dari Camat, Kapolsek, dan Danramil.

“Terkait dengan Harkamtibmas di Bulan Suci Ramadhan kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mendata warung waralaba seperti Alfamart dan Indomaret untuk mengecek jam operasional,” katanya.

Danramil Tengah Tani Kapten Tri Puji Harsono juga mengimbau untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas.

“Sementara mewakili warga Kuwu Gesik Agus Swara, terkait dengan obrog akan dikoordinasikan supaya kehadirannya lebih manfaat dan juga akan meningkatkan ronda malam dalam rangka menciptakan Harkamtibmas,” tutup Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH., MH.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kuwu se-Kecamatan Tengah Tani, Panit Binmas Polsek Kedawung IPTU ERNI S, Panit Sabhara Polsek Kedawung IPTU MIMID, Panit Opsnal Intelkam Polsek Kedawung IPDA SUYITNO, SH, Panit Lantas Polsek Kedawung IPDA ANYU SUPARYA dan Tokoh Agama dan tokoh masyarakat Desa Gesik Kec. Tengah Tani sebanyak 40 orang.

(Fjr)