Bupati Rokan Hulu Rohul, H. Sukiman Secara Resmi Melepas 78 Jamaah Calon Haji Dari Anggota KORPRI

Rokan Hulu, Intelmedia.co.id – Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, secara resmi melepas 78 Jamaah Calon Haji (JCH) dari anggota Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu. Selasa (14/05/2024) sekitar pukul 14.00 Wib.

Acara pelepasan yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati ini menandai keberangkatan mereka untuk melaksanakan ibadah haji pada tahun 1445 H/2024 M.

Prosesi pelepasan ditandai dengan upacara tepung tawar dan penyerahan bingkisan oleh Bupati Sukiman kepada para JCH Korpri Rohul. Hadir dalam kegiatan ini, Asisten I Setda Rohul, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala BKPP, serta seluruh JCH Korpri Rohul dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati H. Sukiman menyampaikan rasa syukur atas keberangkatan 78 anggota Korpri Kabupaten Rohul yang akan menunaikan ibadah haji. Ia berpesan agar seluruh JCH, khususnya dari anggota Korpri, selalu menjaga kesehatan, perilaku, dan keselamatan selama menjalankan rangkaian ibadah haji.

“Saya berharap JCH anggota Korpri Rohul ini menjadi haji yang mabrur dan kinerjanya meningkat dalam melayani masyarakat sepulang dari tanah suci Makkah,” ujar Sukiman.

Lanjutnya, harapan kita, seluruh JCH dan JCH anggota Korpri Rohul dapat menjalani semua rangkaian ibadah haji dengan baik dan kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat.” tambah H. Sukiman.

Bupati Sukiman juga menekankan pentingnya menjaga perilaku dan menjadi teladan bagi JCH lainnya selama berada di tanah suci.

“Pergunakanlah waktu di sana dengan baik dan maksimal, untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Laksanakan ibadah haji dengan penuh keikhlasan, semata-mata hanya karena Allah SWT, dan jadikanlah sebagai momentum untuk meningkatkan iman dan takwa, serta memperoleh ridho-Nya,” ujarnya

Sukiman juga meminta para JCH untuk mendoakan Kabupaten Rokan Hulu di Tanah Suci agar Negeri Seribu Suluk selalu aman, damai, maju, serta terhindar dari bencana.

Acara pelepasan ini di isi juga dengan tausyiah agama oleh Ustadz Muhammad Zulhendri Lc, S.Ag yang memberikan siraman rohani kepada para JCH.

Dengan ini, diharapkan seluruh JCH dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur, membawa berkah bagi diri mereka sendiri dan masyarakat Rokan Hulu. (Darajat)

Tinggalkan Balasan