by

Dinkes Kabupaten Cirebon Siap Gandeng TNI-Polri Kawal Vaksin Covid-19 dari Provinsi Jabar

Cirebon, Intelmedia.co.id

Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon akan bekerja sama dengan unsur TNI dan Polri untuk pengawalan datangnya vaksin dari Provinsi Jabar pada Februari 2021 mendatang.

“Bilamana sudah ada pemberitahuan vaksin siap dikirim, untuk pengamanan distribusi kita libatkan unsur dari Polresta Cirebon dan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, Selasa (12/1/2021).

Enny mengatakan, nantinya anggota dari TNI Polri tersebut mengawal pendistribusian dari Provinsi Jabar menuju gudang Farmasi di Jalan Dewi Sartika Kelurahan Tukmudal Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon.

“Selain pengamanan di gudang Farmasi nanti pihak Dari TNI Polri juga mengawal vaksin yang akan di distribusikan di sejumlah puskesmas,” katanya.

Ia juga menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Cirebon sudah menyiapkan 75 pelayanan kesehatan untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

 

“Ada 60 puskesmas, 12 rumah sakit pemerintah dan swasta dan 3 klinik milik Polresta Cirebon, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon dan Brimob Yon C Pelopor Polda Jabar yang siap melakukan vaksinasi,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolresta Cirebon, Kombes M Syahduddi mengatakan, pihaknya siap untuk mengamankan secara maksimal persiapan datangnya maupun pemberian vaksin Covid-19 di wilayah Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, pengamanan tersebut perlu dilakukan untuk menjaga kelancaran pemberian vaksin.

“Kami Polresta Cirebon bersama Kodim 0620/Kabupaten Cirebon siap untuk ikut mengamankan baik itu pendistribusian dan pemberian vaksin,” kata Syahduddi.

Syahduddi mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas kesehatan terkait teknis pelaksanaan vaksin di sejumlah puskesmas di wilayah Kabupaten Cirebon.

“Kami akan menempatkan beberapa anggota untuk pengamanan jalannya vaksin di sejumlah puskesmas maupu rumah sakit yang sudah ditunjuk Pemerintah Kabupaten Cirebon,” katanya.

(Fjr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed