by

Bumi Simpang Asri Bayongbong Garut, Menerapkan Prokes Dalam Kegiatan Pos Yandu

Garut, Intelmedia.co.id

Pemandangan berbeda terlihat di Perumahan Bumi Simpang Asri Bayongbong pada hari ini Rabu 12 Agustus 2020, pasalnya Kader Posyandunya melaksanakan kegiatan penimbangan balita dan pemberian Vit A dengan menggunakan Protokol Kesehatan.

Hal ini dilakukan sesuai dengan instruksi Pemerintah untuk menggunakan protokol Kesehatan dalam setiap acara yang melibatkan masa.

Ketua Kader Pos Yandu Bumi Simpang Asri Bayongbong Enci Supriati menjelaskan bahwa kegiatan posyandu yang rutin dilaksanakan ini dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat terutama bayi balita dan ibu hamil. Terlebih saat ini sedang mewabahnya Covid 19, oleh karenanya pemeriksaan kesehatan bayi balita dan ibu hamil perlu ditingkatkan. Selain itu guna mencegah penularan covid 19 petugas pun diwajibkan menggunakan APD lengkap sesuau dengan protokol kesehatan yang diatur oleh pemerintah.

Bumi Simpang Asri Bayongbong Menerapkan Prokes Dalam Kegiatan Pos Yandu

“APD lengkap ini kami dapatkan dari sumbangan pemerintah desa mulyasari dan GADA AMS rayon Banyongbong. Oleh karenanya atas nama kader Pos Yandu saya menyampaikan terima kasih kepada pihak pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan pos yandu di perumahan Bumi Simpang Asri,” imbuhnya

Kita berharap semoga wabah virus covid 19 segera hilang dari muka bumi ini sehingga masyarakat dapat hidup secara normal kembali.

(Asep Dedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed