by

Kodim 0617/Majalengka Hadirkan Jaringan Internet Di Pelosok Desa

-Nasional-115 views

Majalengka, Intelmedia.co.id

Teknologi yang sudah maju memungkinkan setiap orang bahkan di Indonesia sudah mempunyai akses untuk berselancar di Internet. Namun, sayangnya di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Masih ada salah satu desa yang kesulitan untuk mengakses internet. Menanggapi hal tersebut, Kodim 0617/Majalengka, melakukan pemasangan repeater telekomunikasi di Desa Nunuk Baru, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka.

Pemasangan repeater tersebut, digagas oleh Koramil 1702/Maja, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI Kodim Majalengka, terhadap jaringan komunikasi yang lemah di wilayah Desa Nunuk Baru.

“Ini hasil kerjasama Koramil 1702/Maja dengan Manager Network Telkomsel Wilayah Cirebon dan Majalengka,” Ungkap Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, melalui Danramil 1702/Maja, Kapten Inf Sarna, Kamis (19/11/2020).

Menurut Danramil, selama ini di Desa Nunuk Baru, Kecamatan Maja, Majalengka, sangat sulit dihubungi melalui jaringan telekomunikasi. Terlebih memang secara geografis, wilayah tersebut terletak diantara perbukitan yang berada di pelosok desa.

“Alhamdulillah, saat ini hasil pemasangan repeater telkomsel sangat dirasakan masyarakat Desa Nunuk Baru dan kami berharap masyarakat bisa merawat dan menjaga alat tersebut,” Harapnya.

Kodim 0617/Majalengka Hadirkan Jaringan Internet Di Pelosok Desa

Danramil menjelaskan, bahwa pemasangan repeater telekomunikasi tersebut, juga sekaligus bermaksud untuk menunjang kebutuhan pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dilaksanakan selama masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Karena jaringan internet sangat dibutuhkan saat pembelajaran daring, makanya kita bantu melalui pemasangan repeater telekomunikasi ini,” Ucapnya.

Selain itu, pemasangan repeater telekomunikasi tersebut, kata dia, juga bertujuan untuk mendukung pemerintah mendorong pertumbuhan ekonomi di suatu daerah dan membuka isolasi komunikasi.

“Kami berharap, dengan hadirnya repeater telekomunikasi di Desa Nunuk Baru ini, dapat mempercepat pertumbuhan perekonomian dan kemasyarakatan,” Harapnya.

Sehingga, kata dia, potensi desa dapat dipromosikan dan kedepannya dapat menjadi peluang usaha, daya tarik investasi bahkan lapangan kerja baru.

Sementara itu, Kepala Desa Nunuk Baru Nono Sutrisno mengapresiasi kepada pihak Koramil 1702/Maja dan Telkomsel, karena telah menghadirkan jaringan khususnya di Desa Nunuk Baru.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 0617/Majalengka beserta Telkomsel yang sudah membantu keinginan kami dalam menghadirkan jaringan, Karena masyarakat sangat membutuhkan jaringan, lantaran potensi di Desa Nunuk Baru di bidang pertanian dan kerajinan sangat besar,” Jelasnya.

(Iyant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed