by

Bhabinkamtibmas Desa Battembat Kec.Tengah Tani Polsek Kedawung Polres Ciko Aipda HENRY, SH. Sambang Program “GUNUNG JATI”

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id

Tiada kenal lelah Sebagai anggota Polri yang ditugaskan mengemban tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih akrab disebut Bhabinkamtibmas dituntut harus mengetahui akan situasi dan kondisi keamanan dilingkungan wilayah binaannya.

Melalui program unggulan “Gunung Jati” (Penanggulangan Kejahatan Sejati), Bhabinkamtibmas Desa Battembat Kec.Tengah Tani Polsek Kedawung Polres Ciko Aipda HENRY, SH. menyambangi warga binaan sekaligus belanja masalah, Selasa (06/04/2021).

Sementara itu ditambahkan Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN, SH.,S.IK.,MH. disela sela kesibukannya, melalui Kapolsek Kedawung menyampaikan ” melalui Program Unggulan “Gunung Jati” kami Polri melalui para anggota Bhabinkamtibmas berupaya untuk menggali informasi atau belanja masalah. Sampaikan dan jangan segan-segan semua informasi yang menjadi potensi sosial atau lainnya kepada kami sehingga kami Polri bisa mengambil langkah-langkah dan menindaklanjuti,” Paparnya.

“Tidak usah takut dan jangan segan-segan untuk menyampaikan informasi kepada Kepolisian akan potensi sosial dan kejadian lainnya agar kami bisa cepat untuk mengambil tindakan sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cirebon lemahwungkuk, Polres Cirebon Kota tetap terpelihara dan tercipta situasi yang aman dan kondusif ”, tambah kapolsek Kedawung KOMPOL ABDUL QODIRAD, SH.

“Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang program gunungjati kepada warga Ade, umur 44 th pekerjaan Swasta, alamat Blok Babadan Barat Rt.004/Rw.004 Desa Battembat Kec.Tengah Tani Kab.Cirebon. Menerangkan bahwa dirinya dlm keadaan sehat jasmani rohani dan baik dilingkungan keluarga maupun masyarakat dan sekitarnya tidak ada permasalahan. Selain itu Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar warga menerapkan protokol kesehatan 5 M seperti Memakai masker, Menjaga jarak aman dlm berinteraksi, Mencuci tangan pakai sabun, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,” ujar Kasubbag humas polres cirebon kota.

Namun, “Demikian meskipun dari hasil belanja masalah kepada warga binaannya tidak ada suatu permasalahan yang menonjol, disampaikan Bhabinkamtibmas agar masyarakat selalu berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban kampung, laporkan kepada aparat RT/RW, Kelurahan dan Pihak Kepolisian apabila terdapat permasalahan ataupun kejadian yang menonjol sehingga kami sebagai aparat Kepolisian bisa menindaklajuti dan mengambil langkah-langkah demi tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas IPTU NGATIDJA, SH.MH.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed