by

Tiga Atlet Taekwondo Lambar Raih Medali Emas dan Perak Saburai Cup XIII

Lampung Barat, intelmedia.co.id – Tiga atlet Taekwondo Lampung Barat yang selama ini merupakan binaan Pengkab Taekwondo Indonesia setempat, meraih dua medali emas dan satu perak pada open turnamen Saburai Cup XIII yang dipusatkan di Natar Lampung Selatan.

Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Lampung Barat, Gustian Apriza, mengatakan, pada open turnamen agenda Pengprov Taekwondo Lampung seharusnya diadakan di Bandar Lampung tersebut, Lampung Barat mengirimkan tiga orang atlet.

“Kegiatan ini sudah beberapa kali tertunda, sampai pelaksanaannya di pindah ke Natar Lampung Selatan, karena di Bandar Lampung belum boleh melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa, kita tetap mendapatkan hasil terbaik,” kata dia.

Karena kata Gustian, pada turnamen Saburai Cup XIII tersebut, Lampung Barat hanya mengirim tiga atlet, dan semua mendapatkan medali, yakni emas diraih Rifat Atha Kemal, kategori Poomsae KU 12-13 tahun, Muhammad Yusuf Habibi, kategori Poomsae KU 10-11 tahun dan Juara 1 Lomba hafalan 30 Juz.

“Pada kategori Poomsae kita dapat satu medali emas dan satu perak, sementara dalam mendukung pengembangan sumberdaya Taekwondoin juga diadakan lomba hapalan Al-Quran dan kita dapat juara I untuk KU 14 yang di raih Nailah Mu’azaroh,” jelasnya.

Dikatakan Gustian, kejuaraan tersebut merupakan hal penting dalam rangka meningkatkan kemampuan para atlet terutama yang junior, dan saat ini pihaknya secara intens melakukan latihan dalam rangka mempersiapkan atlet yang akan diturunkan pada Porprov mendatang.

“Karena sudah lama tidak ada pertandingan yang dilakukan secara offline, antusias taekwondoin sangat tinggi, tetapi waktu pelaksanaannya bersamaan dengan mid semester. Dan kami berharap kedepan akan semakin banyak turnamen yang bisa kita ikuti dalam rangka mengukur kemampuan atlet selama aktif latihan,” kata dia.

Atas prestasi yang diraih tiga taekwondoin Lampung Barat tersebut, ketua umum KONI setempat Parosil Mabsus, memberikan apresiasi dan ucapan selamat. Kata dia prestasi yang diraih merupakan buah dari perjuangan.

“Alhamdulillah, saya atas nama ketua umum KONI dan Bupati Lampung Barat mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada taekwondoin muda yang telah mengharumkan nama Lampung Barat. Terus giat latihan jangan cepat puas, hasil hari ini jadikan motivasi untuk semakin sukses di masa yang akan datang,” kata Parosil.

(Soel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed