by

Sawarna Indonesia, Wadah Pemersatu Elemen Bangsa Yang Peduli Terhadap NKRI

Bandung, Intelmedia.co.id

SAWARNA INDONESIA adalah wadah yang dibentuk berdasarkan perjalanan hidup pendiri sawarna (Kristalisasi) yang mewujudkan mimpi untuk membangun suatu wadah silaturahmi lintas lembaga baik Ormas/OKP /LSM dan organisasi lainnya sebagai elemen bangsa yang peduli terhadap NKRI khususnya yang berada di Bandung Jawa Barat dan umumnya di Indonesia, dengan mengedepankan rasa persaudaraan tanpa dibatasi oleh lembaga maupun bendera masing masing.

SAWARNA INDONESIA Kata Sawarna diambil dari kata “Satu warna yang artinya sepemahaman atau satu tujuan. Dari arti tersebut sudah terpampang jelas jika memang sawarna diciptakan untuk seseorang atau sekumpulan orang yang memiliki satu tujuan yang sama. diharapkan dapat menjadi wadah kolaborasi sinergis di berbagai bidang sebagai bentuk persaudaraan yang tidak terbatasi oleh lembaga masing masing.

Sejak wadah ini dibentuk yaitu pada tanggal 28 Oktober 2017, banyak ormas/OKP/LSM dan organisasi/komunitas lainnya yang bersilaturahmi ke Rumah Keluarga Sawarna (RKS) memberikan dukungan yang positif serta bersedia menjadi bagian dari Keluarga Besar Sawarna Indonesia diantaranya: Sundawani, BBC, GIBAS, AMS, JANKAR, FKPPI, MPAR, HIPWI, PANGLIPUR, GMC dan masih banyak yang lainnya,’’ papar Dandan Koesdani, SH (Pamungkas Jayanagara).

Motto dari Sawarna Indonesia adalah Sajiwa Sarasa Satujuan, Kata Dandan “Sawarna adalah organisasi yang unik di Indonesia, pertama keunikannya sawarna tidak ada ketua yang ada hanya King of sawarna & Dewan Adat. kedua tidak ada stuktur kepengurusan organisasi yang ada hanya Member of Metamorphosis, Member of Antithesis sebagai generasi pertama dan kedua serta seiring perjalanan waktu ada generasi berikutnya,” imbuhnya.

Tujuan utama dibentuknya Sawarna adalah turut serta Menjaga keutuhan NKRI sesuai kapasitas yang dimiliki, dengan cara menebarkan aura postif yang menjadi ciri bangsa ini sebagaimana telah dilakukan oleh leluhur kita seperti tolong menolong, gotong royong, musyawarah dll diantara sesama member dengan harapan bisa dijalankan dalam kehidupan sehari-hari sehingga bisa memperkuat sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang saat ini sudah jarang kita temukan,” ujar King Sawarna.

Sawarna Indonesia, Wadah Pemersatu Elemen Bangsa Yang Peduli Terhadap NKRI

Salah satu pengurus DPP HIPWI pusat H. Asep Dedi sebagai Dewan Pengawas HIPWI dan juga beliau sebagai Dewan Redaksi di salah satu media Nasional yaitu Koran Kabar Nusantara dan Intel Media, beliau sangat mendukung dengan berdirinya wadah Sawarna Indonesia yang sangat membantu masyarakat dalam berbagai hal kegiatan dan juga Sawarna Indonesia yang menjadi Pemersatu berbagai eleman demi keutuhan NKRI,” tutur H. Asep Dedi (Dengan Pengawas DPP HIPWI Pusat).

(M. Fauzi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed