by

Disporbudpar Cirebon Berencana Dan Berperan Membantu Dalam Upaya Pemutusan Mata Rantai Covid-19

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id

Meningkat penebaran virus covid-19 saat ini masih bersifat waspada juga menghawatirkan dari berbagai penularan tersebut. Untuk itu pemerintah kabupaten cirebon. Disporbudpar kota Cirebon -Bima berencana dan berperan membantu dalam upaya pemutusan mata rantai covid 19 yang sudah banyak menelan korban jiwa di Indonesia,
Khusus wilayah pemprov Jabar.

Kemenkes menghibahkan sejumlah anggaran dana senilai 22 milyar rupiah guna untuk pencegahan serta penularan virus covid-19 yang sekarang mewabah ke beberapa titik daerah di Indonesia.

Khususnya Jawa Barat, Disporbudpar kota Cirebon berbagi alat prokes yang berbentuk fasilitas kesehatan berupa alat cek suhu/kamera termal serta masker dan alat cuci kesehatan alat cuci tangan.

Anggaran tersebut bersumber dari kemenkes senilai 22 milyar yang di sumbang kan untuk penanggulangan bahaya virus covid-19 guna memotong mata rantai penularan virus corona.

Dijelaskan oleh kadis disporbudpar Kota Cirebon “AGUS “selaku kepala Dinas, Kita sebagai intansi Disporbudpar bertugas sebagai badan monitoring serta pembinaan prokes .

Kepada pihak hotel dan obyek wisata dan lainnya, Sasaran utama kita resto, hotel/pariwisata dan sekitar tempat pariwisata lainya guna untuk memperkuat protokol kesehetan saja. Kita menjalankan tugas sesuai prokes UU No. 4 tahun 1948 perihal prokes wabah menular.

Disporbudpar pagi itu sekitar pukul 09:23 di tempat kerjanya pemerintah kota Cirebon telah merealisasikan dana hibah kemenkes 2020 tersebut bekisar 22 milyar 30 persen untuk APBD dan sisanya 70 persen untuk anggaran fasilitas /prasarana kesehatan.

(Fifi/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed