by

Masyarakat Penca Silat Indonesia (MASPI) Meraih Penghargaan Dari UNESCO

-Nasional-61 views

Jakarta, Intelmedia.co.id

Akhirnya penantian lama itu berbuah juga, sertipikat pencak silat tradisi warisan budaya tak benda (WBTB), mendapatkan penghargaan dari dari UNESCO, yang langsung diserahkan oleh Kemendikbud.

Atas nama keluarga besar Masyarakat Penca SIlat Indonesia (MASPI), menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada pinisepuh, pendekar, guru, pelatih, tokoh-tokoh aliran dan pimpinan-pimpinan perguruan, praktisi permerhati, AKademisi, dan seluruh media serta seluruh insan pecinta penca silat diamanapun berada atas diraihnya penghargaan tersebut,” tuturnya

Masyarakat Penca Silat Indonesia (MASPI) Meraih Penghargaan Dari UNISCO

Hadir pula dalam acra tersebut Wahdat MY.S.SN.MM sebagai Dewan Pendiri, Ketum MASPI H. Edwin Senjaya, Ketua harian MASPI H. Anwar Albatawie, setipikat maspi dari UNESCO diterima bersama-sama oleh lembaga MASPI dan Dirjen Kebudayaan Hilmar farid, Phd, dan Mayjen (pur) DR. (HC) H. Eddie beliau adalah sebagai sesepuh Pensilat dunia.

Semoga penghargaan ini menjadi motifasi bagi kita semua agar lebih giat lagi berlatih dan juga mengembangkan apa yang sudah berjalan selana ini tradisi penca silat sebagai tradisi budaya kita,” pungkasnya.

(Asep Dedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed