by

Pemdes Lelea Gelar Kegiatan Tanam Bunga Kenanga di Sepanjang Jalan

Indramayu, Intelmedia.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Lelea Kec. Lelea Kab. Indramayu tanam bunga Kenanga dan di sepanjang jalan lapangan Bong Cina ke arah Desa Waru. Fungsi menanam bunga dimaksudkan untuk penghijauan dan kebutuhan jelang adat ngarot untuk pemudi sebagai putri Kasiman.

Suasana lingkungan dengan banyak pepohonan dan tanaman hijau tentu menyegarkan dan enak dipandang, terlebih manfaat dan memiliki peranan sangat penting dalam kehidupan manusia. Menanam bunga memiliki banyak sekali kelebihan salah satunya membuat suasana tindang, segar, dan nyaman.

Maka dari itu, demi terciptanya lingkungan yang asri sekaligus sebagai upaya untuk menciptakan suasana yang rindang, aman, nyaman dan sejuk, Pemdes Lelea mengadakan Penghijauan dan Perindangan dengan melakukan penanaman bunga dibantu warga sekitar, Sabtu ( 15/1/2022). Kegiatan ini berkolaborasi dengan semua unsur masyarakat yang ada di wilayah Desa

Kuwu Lelea Raidi, “Kegiatan ini sebagai sebuah langkah yang tepat untuk memperbaiki wajah Desa Lelea dengan berdirinya bunga-bunga di sepanjang jalan,” ujarnya.

“Diharapkan dengan adanya penanaman pohon ini dapat memberikan suasana rindang dan nyaman khususnya di sepanjang jalan. Selain itu diharapkan masyarakat dapat menjaga, merawat dan merasa memiliki bunga yang ditanam ini,” pungkasnya.

(Idi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed