Wujudkan Harkamtibmas, Personil Polsek Kabun, Rutin Gelar Patroli Minggu Kasih 

Berita Polisi107 Dilihat

Rokan Hulu, intelmedia.co.id-  Patroli Minggu Kasih Quick Wins Presisi Polri (MK- QWPP) di Tempat Ibadah Gereja Wilkum Polsek Kabun Polres Rokan Hulu (Rohul) Minggu (16/6/2024) sekitar Pukul 09.45 Wib.

Terpantau, untuk Petugas Pelaksana Patroli MK-QWPP Tahun 2024, Personil Polsek Kabun Aipda Jabbar, Aipda Ariman Sukri dan Bripka Syafrianto.

“Personil patroli di Gereja GKPI Desa Kabun, di Gereja HKBP Letare Desa Kabun dan di Gereja GBKP Desa Kabun,” kata Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kasi Humas Ipda Suwamra Jonrefly SAP .

Lanjutnya, guna mencegah terjadinya Tindak Pidana Curas, Curat, Curanmor dan Kejahatan lainnya. ” Termasuk guna menciptakan Sitkamtibmas yang aman, damai dan kondusif di Wilkum Polsek Kabun,” tuturnya.

Ipda Suwamra Jonrefly menjelaskan, Personil Polsek Kabun menyampaikan pesan Kamtibmas Jema’at yang melakukan ibadah .

“Agar masyarakat tidak melakukan hal – hal yang bertentangan dengan Hukum, Norma sosial serta Norma adat yang berlaku,” tuturnya.

Ditambahkannya, agar Masyarakat tetap menciptakan situasi yang harmonis dan tingkatkan rasa kebersamaan melalui Gotong Royong dalam kehidupan bermasyarakat dan hindari perbuatan yang dapat menimbulkan pertentangan ataupun konflik sosial.

“Masyarakat berperan aktif dalam menjaga Harkamtibmas dan melaporkan kepada pihak Kepolisian Sektor Kabun seandainya ada ditemukan orang / kelompok orang yg mencurigakan ataupun adanya terjadi suatu tindak Pidana ataupun permasalahan di tengah-tengah Masyarakat,” pungkasnya mengakhiri.

Terpantau kegiatan tersebut berakhir Pukul 10.30 Wib, selama berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.  (Darajat)