by

Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Jati Desa Sirnabaya Brigadir Muh Maulana M Sambangi Warga

Cirebon Kota, intelmedia.co.id

Sambang adalah kegiatan rutin yang dilakukan Babhin Desa Sirnabaya Brigadir Muh Maulana M terbaik kepada masyarakat wilayah binaannya, Sabtu (20/03/21).

Imbauan dalam menjaga keamanan wilayah Polsek Gunung Jati terutama warga desa binaannya. serta mengajak untuk berperan serta menjaga keamanan di Desa.

Di tempat terpisah melalui sambungan telepon Kapolsek Gunung Jati AKP Abdul Majid, SH., MH., menjelaskan, “Kegiatan sambang ini merupakan, kegiatan rutin dan kewajiban sebagai tugas pokok para Bhabinkamtibmas dalam rangka deteksi dini hal-hal yang kemungkinan terjadi di wilayah binaanya,” jelasnya.

“Selain itu, dalam masa pandemi Covid-19 ini juga melaksanakan imbauan kepada masyarakat untuk mendepankan protokol kesehatan menjaga jarak, mèncuci tanggan pakai sabun, menggunakan masker dan menghindari kerumunan,” tegas AKP Abdul Majid, SH.

“Bhabinkamtibmas melaksanakan giat sambang/anjangsono ke warga bernama Supri mensosialisasikan tentang protokol kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tentang 5M dan 3W yaitu di antaranya Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak dalam berinteraksi, Menghindari Kerumunan dan Membatasi mobilitas, dan juga mensosialiskan 3 W yaitu Wajib Iman, Wajib Aman dan Wajib Imun,” tutup Iptu Ngatidja, SH., MH., Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.

(Fajar/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed