by

Paguyuban Sedulur Cirebon Akan Menggelar Baksos Donor Darah Dan Santunan

Cirebon, Intelmedia.co.id

Jika tidak ada aral melintang, Paguyuban Sedulur Cirebon akan menggelar bakti sosial (baksos) donor darah serta santunan anak yatim/piatu dan Jompo, minggu (27/09/2020) pekan terakhir bulan September. Kegiatan tersebut  akan diselenggarakan di Blok jatira Desa Karangmangu Kecamatan Susukan Lebak kabupaten Cirebon.

Ketua Paguyuban Sedulur Cirebon menyampaikan, kegiatan donor darah dan santunan anak yatim/piatu dan jompo ini merupakan agenda rutin tahunan Paguyuban Sedulur Cirebon dan bekerja sama dengan PMI Kabupaten Cirebon, Keluarga Besar Reptil Cirebon, serta Pemuda Karang Taruna Blok Jatira Desa Karangmangu.

Paguyuban Sedulur Cirebon Akan Menggelar Baksos Donor Darah Dan Santunan
Paguyuban Sedulur Cirebon Akan Menggelar Baksos Donor Darah Dan Santunan

“Tidak hanya sekedar Donor Darah dan santunan anak yatim/piatu dan jompo saja, kami juga akan mengadakan Edukasi binatang/reptil dll, Bazaar, serta membagikan pakaian bekas/layak pakai,” ungkap Kang Hasan Panggilan akrabnya saat ngobrol santai dengan media di rumahnya, selasa (01/09/2020).

“Kami menargetkan sebanyak 50 kantong darah, dan kita berharap tidak hanya 50 kantong darah yang terhimpun nanti. Kalau bisa lebih dari target tersebut,” jelas Kang Hasan.

“Kami menghimbau dan mengajak seluruh pengurus dan anggota Paguyuban Sedulur Cirebon, mari ramai-ramai datang ke lokasi baksos donor darah dan santunan anak yatim/piatu dan jompo,” tambah Kang Hasan.

Pihaknya berharap, dengan digelarnya aksi donor darah dan santunan ini membawa manfaat dan bisa menginspirasi masyarakat lainnya untuk melakukan hal yang sama,

“Setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi saudara-saudara yang membutuhkan,” imbuhnya.

“Terkait pandemi Covid-19 Hasan menghimbau kepada seluruh Anggota Paguyuban Sedulur Cirebon dan masyarakat untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak, gunakan masker dan selalu cuci tangan,” tutup Kang Hasan.

(Agus S)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed