by

Wakapolres Ciko, Hadiri Zoom Meeting Kapolri Dalam Rangka Launching Vaksinasi Merdeka Anak

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id – Saat ini bertempat di Atrium Grage City Mall Kel. Pegambiran Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon. Polres Cirebon Kota melaksanakan Kegiatan Lounching Vaksinasi Covid-19 Dosis ke – I untuk anak usia 6 s/d 11 tahun diselenggarakan oleh Sie Dokes Polres Cirebon sebagai Penanggung Jawab Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.I.K.MH. Rabu (05/01/2022) jam 09.00 wib.

Maksud dan tujuan diadakannya Kegiatan tersebut yaitu dalam rangka percepatan Vaksinasi Untuk Herd Imunity bagi semua Masyarakat Indonesia khususnya Masyarakat kota Cirebon. Terutama sebagaimana tindaklanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin agar anak-anak Indonesia mendapatkan perlindungan dari ancaman virus Covid-19.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut mewakili Kapolres cirebon kota, tampil wakapolres cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio, S.I.K. beserta Para PJU Polres Cirebon kota dan perwakilan pihak Koramil serta Kecamatan melaksanakan Zoom meeting yang dihadiri oleh kapolri.

Dalam sambutannya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Salah satunya menyampaikan, “Beberapa waktu lalu pak Presiden sudah mulai melaksanakan vaksinasi anak-anak, dan hari ini menjadi tekad kita dimana kebijakan dan perintah dari pak Presiden ini bisa kita lakukan percepatan, karena kita lihat semakin hari dampak dari varian Omicron cukup mengkhawatirkan,” kata Sigit.

“Sigit menuturkan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen merupakan kebutuhan penting untuk anak-anak. Sebab selama hampir dua tahun pandemi, anak-anak kehilangan waktu belajar yang efektif karena pembelajaran dilakukan secara online atau jarak jauh,” ungkapnya.

Sementara wakapolres cirebon kota menyampaikan, “Bahwa untuk saat ini, Polres cirebon Kota menyiapkan 1000 dosis. Alhamdulilah saat ini sampai dengan jam 11.00 wib sudah tercatat Dosis 1 sebanyak 430 Orang anak. Data ini akan terus bertambah karena kita laksanakan sampai sore dan kita maksimalkan pencapaian vaksinasi anak saat ini,” jelas Kompol Ahmat Troy Aprio, S.I.K. melalui Kasi humas Ciko.

“Kegiatan vaksinasi merdeka anak, dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Diantaranya wajib menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan mengukur suhu. Vaksinasi merdeka anak ini, diikuti oleh siswa dari sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota,” tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres cirebon Kota.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed