by

Masyarakat Pekon Giham Balak Antusias Dan Gembira Akses Jalan Mereka Dibangun

Lampung Barat, Intelmedia.co.id

Lampung Barat memang daerah yang dikenal dengan daerah yang mempunyai iklim dan curah hujan yang cukup tinggi dibanding daerah-daerah lain yang ada di provinsi Lampung, Terutama di bulan Januari hingga April maka hujan dapat dipastikan akan terjadi setiap hari dari intensitas hujan ringan, sedang hingga lebat.

Dan fenomena hujan ini banyak sekali menimbulkan bencana seperti tanah longsor, akses jalan yang terputus, hingga jembatan yang hanyut dibawa oleh banjir, Seperti halnya yang terjadi di daerah Pemangku Giham Balak, Pekon Giham Suka Maju, Kecamatan Sekincau, atau tepatnya akses jalan masuk menuju ke SD2 Giham Sukamaju dan taman wiasata ini contohnya.

Dimana akses jalan mereka terputus karena longsor yang diakibatkan oleh air hujan dan perkampungan inipun tidak mempunyai drainase atau siring pembuangan air, Sehingga mau tidak mau air hujanpun bergelinangan dijalan membentuk seperti kolam-kolam yang mengakibatkan tanah longsor dan putus.

Namun saat ini, seteleh sekian lama mereka berjuang dan menunggu perbaikan akses jalan yang terputus tersebut, Akhirnya mereka kini masyarakat Pemangku pekon Giham Balak dapat bernafas lega, Karena pemerintah kabupaten dalam hal ini dinas BPBD memberikan bantuan penanggulangan bencana.

Masyarakat sekitarpun merasa gembira dengan program ini terbukti dari antusiasme masyarakat yang ikut bergotong royong membantu, Seperti yang dilakukan oleh Bp. Narko (40) dan Bk poniran (60), Warga dan sekaligus pekerja harian proyek pembangunan jalan ketika kami ajak berbincang-bincang “Kami masyarakat sangat senang dengan diadakan nya program ini, dan kami sangat berterima kasih kepada pemerintah terutama kepada Bapak Bupati Lampung Barat,” ujar mereka.

(Sul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed