by

Pasca Ops Ketupat Lodaya 2021, Polres Ciko, Gelar KRYD Antisipasi Arus Balik

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id

Sebagai bentuk pertanggungjawaban secara moril, selain juga merupakan tugas dan kewenangan kepolisian. Untuk menciptakan situasi yang aman normal serta terkendali. Juga untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Polres Cirebon kota, menggelar Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan penanggung jawab kegiatan Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN S.H. S.I.K. M.H bertempat di Pospam Check Point Kalijaga Kota Cirebon, Minggu (23/05/2021) sekira jam 12.00 wib.

Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN, S.H. S.I.K. M.H melalui Kasiwas selaku padal session I menyampaikan, “Kegiatan ini berupa penyekatan dan pelaksanaan test Antigent secara acak kepada para pengendara baik R2 dan R4. Bagi personil di lapangan agar memeriksa surat hasil Swab oleh masing – masing pengendara baik R2 dan R4. Bila di temukan pengendara yang tidak membawa surat hasil Swab agar di berhentikan secara humanis dan di data serta dilakukan test antigen secara Gratis di tempat yang sudah di sediakan oleh Kapolres Cirebon Kota,” ucapnya.

“Hasil kegiatan KRYD di Pospam Check Point Kalijaga Kota Cirebon, Kendaraan yang diperiksa R4 15 Unit dan R2 69 Unit. Adapun untuk Pengecekan Suhu 102 orang (Kesemuanya Suhu Badan Normal) dan Swab antigen 19 orang (18 orang Non-Reaktif dan 1 orang Reaktif),” tegas IPTU.H. SAEPUDIN ADIMARA, SH

“Kegiatan tersebut dihadiri oleh 2 personil POM AD III Siliwangi Cirebon., 2 personil Kodim 0614 Kota Cirebon., 22 personil gabungan Polsek dan Polres Cirebon Kota., 2 orang Sat Pol PP Kota Cirebon., 5 orang Dinas Kesehatan Kota Cirebon dan 2 orang PHL Dokes Polres Cirebon Kota,” tambah Kasubbag humas Polres Cirebon Kota.

“Kegiatn Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pasca Ops Ketupat Lodaya 2021 tingkat Polres Cirebon Kota di Pospam Check Point Kalijaga dengan cara melaksanakan penyekatan dan pelaksanaan Tes Antigen secara acak (Random) terhadap pengendara R2 dan R4. Serta dalam kegiatannya tidak ada kendaraan yang di putar balikkan, diharapkan KOTA CIREBON AMAN, MASYARAKAT TENANG,” tutup IPTU NGATIDJA, SH.MH kasubbag humas Polres cirebon kota.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed