by

Silaturrahmi dan Kunjungan Kerja Anggota Dewan dari Fraksi Demokrat di Desa Bungko 

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id – Dimasa reses ini para anggota DPRD mendapatkan kesempatan mengumpulkan  warga masyarakat atau konstituennya untuk menyerap informasi dan aspirasi warga yang diwakilinya.

Reses adalah merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses. Masa reses adalah masa kegiatan DPRD di luar kegiatan masa sidang dan di luar gedung. Masa reses mengikuti masa persidangan, yang dilakukan sebanyak 3 kali dalam setahun atau 14 kali reses dalam periode 5 tahun masa jabatan DPRD.

Sementara masa reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPRD, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen. Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam  pemerintahan.

Begitu juga halnya yang sedang di laksanakan oleh anggota dewan dari fraksi Demokrat Tarseni yang sedang mengadakan reses serta pemberian seperangkat alat ptong rumput di desa bungko kecamatan kapetakan kabupaten cirebon, kamis(10/02/2022).

Menurut keterangan dari anggota dewan dari fraksi demokrat Tarseni menuturkan pada media, “Dalam rangka reses kali ini saya selaku anggota dewan ingin menerima segala aspirasi dari masyarakat khususnya yang ada di desa bungko,dan juga memberikan bantuan berupa satu buah alat mesin pemotong rumput,dan Saya membagikan mesin pemotong rumput itu di desa bungko dan di desa surakidul surakarta juga saya berikan satu unit. pemotong rumput sama tong sampah ,Desa Karang kerja juga saya kasih 1 Jadi totalnya itu ada 4 sekarang giliran di desa dan harapan saya semoga dengan adanya bantuan mesin untuk desa yang memerlukan. semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat di desa bungko dan sekitarnya,” pungkasnya.

(Mar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed