by

Unit Sabhara Polres Majalengka Polda Jabar Pengamanan Pembayaran Bantuan Sosial Tunai di Kantor Pos Majalengka

Majalengka, Intelmedia.co.id

Unit Satuan Sabhara Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan Pengamanan dan pengawalan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) bulan Februari tahun 2021 wilayah Kabupaten Majalengka, Sabtu (20/2/2021).

Bertempat di Kantor Pos Kabupaten Majalengka giat penyaluran BST mendapat pengamanan dari Unit Sat Sabhara Polres Majalengka Polda Jabar beserta anggota Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si menginformasikan bahwa Penyaluran BST sesuai jadwal penerima BST dari Kemensos bagi masyarakat di Wilayah Kabupaten Majalengka akan disalurkan ke beberapa Desa Wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Majalengka.

Karena masih dalam masa Pandemi, protokol kesehatan pun secara ketat diterapkan dalam giat tersebut yakni warga diwajibkan memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan tempat duduk antrian diterapkan jarak aman 1 meter.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Sabhara AKP Erik Riskandar
menyampaikan bahwa proses penyaluran Bantuan Sosial Tunai untuk wilayah Kabupaten Majalengka telah berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Baik warga maupun para petugas yang turut hadir dalam proses penyaluran BST ini terpantau telah mematuhi protokoler kesehatan yang telah berlaku, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk lokasi dan selalu menjaga jarak satu sama lain. Sehingga proses penyaluran pun dapat berjalan dengan tertib dan kondusif”, jelas Kasat Sabhara.

“Dengan adanya Bantuan Sosial Tunai ini diharapkan dapat membantu para warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah masa pandemi Covid-19 ini”, pungkasnya.

(Bang Jhon/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed