by

Pelantikan Pengurus Karang Taruna “SEMBANG BERSATU” Dusun Sembang Masa Bakti 2020-2024

Karawang, Intelmedia.co.id

Mempererat Tali Silaturahmi Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa” thema dalam rangka pelantikan pengurus Karang Taruna “SEMBANG BERSATU” Dusun Sembang dengan masa bakti 2020-2024, dilaksanakan di Dusun Sembang Rt.04/Rw.05 Desa Belendung Kecamatan Klari Kabupaten Karawang. Sabtu,(22/08/2020).

Setelah deklarasi dan pengukuhan, acara tersebut diisi dengan penampilan karya-karya pemuda sembang bersatu dengan beberapa lomba juga kreasi diantaranya tari jaipong ,kabaret dan puisi.

Selain penampilan kreasi, pemuda sembang bersatu pun melakukan bhakti sosial dengan membagikan sembako kepada orang tua jompo dan santunan anak yatim sejumlah 74 paket hasil dari para donatur yang ada disekitar Dusun Sembang.

Pelantikan Pengurus Karang Taruna “SEMBANG BERSATU” Dusun Sembang Masa Bakti 2020-2024
Pelantikan Pengurus Karang Taruna “SEMBANG BERSATU” Dusun Sembang Masa Bakti 2020-2024

Kepala desa Belendung Yayan Sofiyan mengatakan merasa bangga dengan terbentuknya organisasi Kepemudaan Karang Taruna “SEMBANG BERSATU”, Kami atas nama Kepala Desa merasa bangga dengan adanya kepemudaan seperti Bina Karang Taruna di desa Belendung ini khususnya di dusun sembang.

“Untuk kemajuan sebuah desa ini kami merasa terbantu dengan peran Pemuda dan semoga dengan adanya kalian, bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,“ ungkapnya.

“Kami mewakili Kepala Desa sangat berharap kepemudaan Karang Taruna khususnya bisa bekerja sama dengan kami untuk kemajuan desa, menjadi desa yang hebat dan bermartabat,” imbuh Yayan sopiyan.

Sementara Andi Suwandi selaku ketua Karang Taruna SEMBANG BERSATU mengatakan bahwa kepemudaan ini bergerak dalam bidang sosial. Mitra Karang Taruna, ranahnya bersinergi bersama Pemerintah, yang sama-sama bergerak untuk menjadikan desa belendung khususnya dusun sembang yang lebih hebat dan bermartabat.

Dasar terbentuknya Karang Taruna Sembang Bersatu adalah untuk mempersatukan serta mewujudkan silaturahmi antar pemuda dusun sembang dan ingin membentuk pemuda yang membawa solusi bukan hanya mengkritisi.

“Tujuan deklarasi Karang Taruna Sembang Bersatu ini adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berbudaya dan pemuda-pemuda nya biar terarah ke arah Yang lebih baik untuk kemajuan Dusun Sembang,”
ucapnya.

Lanjut Ketua sembang bersatu, “Kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat untuk membantu hal-hal yang positif permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat Dusun Sembang demi terwujudnya Sembang yang lebih baik,”Pungkasnya.

(Agus S)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed