Anton, ST.MM Melakukan Aksi Solidaritas Menyerahkan Bantuan Sembako Kepada Korban Kebakaran

Berita Polisi226 Dilihat

Rokan Hulu, intelmedia.co.id – Anton, ST., MM, melakukan aksi solidaritas menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Dusun II, Desa Langkitin, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu.

Penyerahan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak musibah kebakaran. Bantuan diserahkan langsung oleh tim relawan Anton, ST., MM yang diwakili oleh Alirman, yang turut menyampaikan rasa duka cita mendalam atas kejadian tersebut.

“Kami sangat berduka atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Dusun II, Desa Langkitin. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban yang sedang dihadapi. Semoga korban diberi kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” ujar Alirman dengan penuh empati.

Bantuan sembako tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Desa Langkitin, Jondri mewakili warga yang terdampak kebakaran. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat berarti bagi warga yang saat ini sedang membutuhkan,” kata Jondri.

Kebakaran hebat tersebut melanda kawasan padat penduduk di pasar Desa Langkitin pada Rabu pagi, 12 Juni 2024, sekitar pukul 06.30 WIB. Dalam insiden tragis ini, 17 rumah permanen milik warga rata dengan tanah, tanpa menyisakan harta benda apapun. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hingga kini, penyebab kebakaran masih dalam penelusuran lebih lanjut oleh pihak berwenang, dan kerugian materiil akibat kejadian ini belum diketahui secara pasti.

Dalam upaya pemadaman, sedikitnya lima unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rokan Hulu, dengan bantuan dari TNI dan Polri. Namun, proses pemadaman sempat mengalami kendala karena akses jalan yang sempit dan rumah-rumah warga yang berdekatan.

“Kami sedikit terkendala dalam proses pemadaman api karena kondisi jalan yang sempit dan rumah penduduk yang padat. Beruntung, kami berhasil memadamkan api sekitar pukul 09.45 WIB,” ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan, Razqi Galileo.

Razqi juga mengingatkan seluruh warga untuk tetap waspada dan berhati-hati, terutama memasuki musim kemarau dan panas ekstrem yang melanda diberbagai daerah. “Kami meminta warga untuk selalu waspada terhadap potensi kebakaran. Pastikan instalasi listrik di rumah dalam kondisi baik dan hindari tindakan-tindakan yang dapat memicu kebakaran,” tegasnya.

Musibah kebakaran yang terjadi di Dusun II, Desa Langkitin ini bukan hanya menghanguskan harta benda warga, tetapi juga meninggalkan duka yang mendalam. Namun, di tengah kesulitan ini, rasa solidaritas dan kepedulian dari berbagai pihak, termasuk tim relawan Anton, ST., MM, memberikan secercah harapan dan semangat baru bagi para korban untuk bangkit kembali. (Darajat)