by

DPD HIPWI Jabar Dan DPC HIPWI Cirebon Memperingati Hari Pers Nasional 2022, Dengan Menggelar Upacara Bendera

Cirebon, Intelmedia.co.id – Sebagai salah satu negara demokrasi terbesar dunia, kebebasan pers adalah pilar penting dalam kemajuan Indonesia. Kebebasan pers dan perlindungan terhadap profesi wartawan di jamin dalam undang-undang Pers Nomor 40 tahun 1999, Setiap tanggal 9 Februari adalah hari dimana diperingati sebagai Hari Pers Nasional.

Di Hari Pers Nasional perlu diberikan setidaknya apresiasi terhadap apa yang telah dilakukannya dalam menyebarkan segala macam berita dan bentuk informasi. Ya di era serba digital seperti sekarang dengan adanya media online dan medsos, maka informasi memang semakin mudah untuk didapatkan, namun bukan berarti peran dari pers berkurang karena itu.

Sebagai salah satu kebutuhan pokok dari manusia, informasi memang dapat mempengaruhi kelangsungan hidup seseorang. Sebelum mengenal lebih jauh peran pers dalam penyebaran informasi di Indonesia, peran para insan pers sangatlah dibutuhkan untuk kemajuan bangsa jauh lebih baik lagi.

Begitu pula yang sedang dilaksanakan oleh para insan pers di kabupaten Cirebon, Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HIPWI Jawa Barat (Jabar) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HIPWI Cirebon menggelar upacara bendera di halaman kantor sekretariat DPD HIPWI Jabar, Blok Pataraksa Kelurahan Sumber Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Rabu (9/2/2022) siang.

Kegiatan HPN ini dihadiri sejumlah petinggi DPD HIPWI Jabar dan DPC HIPWI Kabupaten Cirebon serta para awak media dari berbagai media baik media lokal maupun media Nasional yang ada di wilayah Cirebon dan wilayah Jawa Barat.

Peringati Hari Pers Nasional 2022, DPD HIPWI Jabar Dan DPC HIPWI Cirebon Gelar Upacara Bendera

Dalam upacara tersebut Sekretaris DPC HIPWI Cirebon Hadi Djarot membacakan Kode Etik jurnalis di hadapan para awak media yang mengikuti upacara tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD HIPWI Jabar Umar Amaro, SH dalam sambutannya mengatakan, dengan Hari Pers Nasional ini diharapkan kita menjadi jurnalis yang profesional dan benar-benar seorang jurnalis yang menjalankan tupoksinya sesuai Undang-Undang Pers nomor 40 tahun 1999.

Umar menambahkan, dengan Hari Pers Nasional semua Insan Pers ke depannya diharapkan makin solid dan sukses dan tetap dalam menjalankan tugas seorang Jurnalis selalu menjalankan tugasnya sesuai Undang-Undang Pers No. 40 tahun 1999 dan mematuhi kode etik Jurnalis,” pungkasnya.

(Team)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed