by

Putus Mata Rantai Covid-19, Bupati Cirebon Berdayakan PKK Hingga Tingkat Desa

Cirebon, Intelmedia.co.id

Bupati Cirebon memberdayakan Tim Penggerak PKK se Kabupaten Cirebon guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Melalui kegiatan Launching #GEBRAKMASKER atau Gerakan Bersama Pakai Masker di Pendopo Bupati, Selasa (18/08/2020).

Dihadiri oleh pengurus TP PKK se Kabupaten Cirebon, Bupati Cirebon, Drs.H. Imron, M.Ag meminta TP PKK harus bisa memberikan arahan dan bimbingan pada masyarakat dalam segala hal, terutama tentang masalah Covid-19.

Putus Mata Rantai Covid-19, Bupati Cirebon Berdayakan PKK Hingga Tingkat Desa
Putus Mata Rantai Covid-19, Bupati Cirebon Berdayakan PKK Hingga Tingkat Desa

” Tim Penggerak PKK harus memberikan pelajaran, edukasi, dan arahan terhadap masyarakat, salah satunya dengan disiplin menggunakan masker.” kata Imron.

Selain soal pencegahan Covid-19, Imron juga menambahkan TP PKK dapat berperan sangat besar melalui jejaringnya yang ada hingga tingkat desa, oleh karenanya, kata Imron, TP PKK sangat potensi untuk menjadi penggerak pembangunan, pendidikan, kesehatan dan hal lainnya.

Bupati Cirebon menambahkan, sumber anggaran Kegiatan #GEBRAKMASKER yang akan di inisiasi oleh TP PKK merupakan sumbangan dari Provinsi Jawa Barat dan dana desa, hingga saat ini telah siap 2.5 Juta masker yang akan dibagikan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Cirebon, H. Imam Ustadi menambahkan, gagasan program setengah milyar masker untuk Indonesia yang bersumber dari dana desa ini diharapkan untuk mendukung pengembangan sektor ekonomi di desa.

“Ini menjadi harapan bersama sesuai dengan regulasi Kemendes, supaya nanti Bumdes-Bumdes di desa ini bisa diberdayagunakan dan sektor ekonomi desa siap bergerak,” katanya.

Dikatakan H. Imam Ustadi nantinya Kuwu dengan BPD dan seluruh elemen Lembaga Desa, bisa berkolaborasi dengan satuan Gugus Tugas desa serta masyarakat untuk menggerakan sektor ekonomi melalui umkm.

“Pembuatan masker bisa melalui Bumdes dengan melibatkan masyarakat, ini program yang harus kita dukung, sehingga program ini menjadi salah satu upaya untukh menghambat Covid-19, seperti yang disampaikan oleh pak Bupati.” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed