by

Datangai Remaja Yang Berolahraga, Sat Brimob Polda Jabar Himbau Protokol Kesehatan Tetap Melekat

Cirebon, Intelmedia.co.id

Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan sambang kepada para remaja yang sedang melaksanakan kegiatan olahraga di sekitaran Gor Bima Cirebon.

Bripka Prabowo dan Brigadir Pria menyambangi mereka dan memberikan arahan serta himbauan kepada para remaja tersebut tentang bahaya Covid dan bahaya penggunaan obat-obatan terlarang, yang mana peredarannya sampai saat ini sudah semakin bervariasi bahkan ada yang dikemas dengan menggunakan kemasan jajanan anak-anak, untuk itu jajaran Sat Brimob Polda Jabar Batalyon C perlu mengambil langkah-langkah antisipasi.

Prabowo menyampaikan agar para remaja selalu menggunakan Masker dalam beraktifitas dan berhati-hati jangan membeli atau menerima pemberian dari orang lain, makanan atau jajanan yang tidak dilengkapi dengan label halal atau perizinan dari BPOM (Badan Pengawas Obat-Obatan dan Makanan) Republik Indonesia.

Ditambahkan pula oleh Pria jika para siswa bertemu dengan orang yang tidak kenal atau mencurigakan, lalu mengajak untuk dibelikan sesuatu atau di bujuk rayu maka sebaiknya siswa atau siswi menghindari dan menolaknya karena dikhawatirkan hal ini dilakukan oleh para pelaku penculikan terhadap anak-anak dibawah umur.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19″.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan juga menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan,” tegas Yuri Karsono.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed