by

Pemdes Depok Gelar Razia Masker Bagi Warga Yang Abaikan Protokol Kesehatan

Cirebon, Intelmedia.co.id

Sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran covid-19 di wilayah Desa Depok Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon, Pemdes Depok terus mensosialisasikan kepada warga agar menggunakan masker saat beraktivitas. Selain sosialisasi, Pemdes Depok juga menggelar razia penggunaan masker bagi warga yang masih mengabaikan protokol kesehatan, Jum’at (16/10/2020).

Dipimpin langsung oleh Kuwu Mahbub, yang didampingi TNI-POLRI, Perangkat Desa, Pemerintah Kecamatan Depok, serta UPT Puskesmas Waruroyom, Operasi Masker ini berjalan dengan lancar.

“Banyak pengendara kendaraan roda empat dan roda dua yang kena razia yang kebetulan tidak memakai masker, di berhentikan dan langsung diberi hukuman, setelah itu diberikan masker nya,” Ujar Kuwu Mahbub.

Kuwu Mahbub menambahkan, razia ini dilakukan guna mengantisipasi penularan Covid-19, banyak warga yang kurang memahami tentang penggunaan masker, selain itu pembagian masker.

Pemdes Depok Gelar Razia Masker Bagi Warga Yang Abaikan Protokol Kesehatan
Pemdes Depok Gelar Razia Masker Bagi Warga Yang Abaikan Protokol Kesehatan

“Razia ini sekaligus sosialisasi protokoler kesehatan ketika para pengguna jalan berada di rumahnya,” terang Kuwu Mahbub.

“Saya tidak ingin wabah pendemi Covid-19 ini menjalar ke Masyarakat Desa Depok, Maka dari itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk berperilaku sehat, agar terhindar dari virus Corona ini,” ungkap Kuwu Mahbub.

Kuwu Mahbub juga menghimbau kepada warga masyarakatnya, hendaknya mematuhi protokol kesehatan, dan tetap memakai masker jika keluar rumah.

“Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Desa Depok, kami menyediakan tempat cuci tangan dan sabun dibeberapa tempat, agar warga Desa bisa mencuci tangannya agar terhindar dari Covid-19,” tutup Kuwu Mahbub.

(Agus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed