by

Cara Humanis Kapolsek Cirebon Utara Barat, Tingkatkan Silahturahmi Dengan Pemberian Peralatan Olahraga Dihari Santri Nasional

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id

Dalam upaya menciptakan situasi keamanan yang kondusif, selain dengan melaksanakan Patroli rutin kepolisian. Juga bisa dilaksanakan dalam bentuk lain, diantaranya Kegiatan Silaturahmi Kapolsek Cirebon Utara Barat KOMPOL H. SUWITNO, SH, MH sekaligus pemberian peralatan olahraga kepada santri di Ponpes Rumah Tahfizh Quran (RTQ) di Komplek Islamic Center Masjid At taqwa Jl. RA. Kartini No. 2 Kel. Kebon baru Kec. Kejaksan Kota Cirebon, Jumat (06/11/20).

Pemberian peralatan olahraga kepada santri RTQ ini, dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2020, dengan tema Santri Sehat, Indonesia Kuat , sebagai penanggung jawab giat adalah Kapolsek Cirebon Utara Barat KOMPOL SUWITNO, SH, MH. yang dihadiri oleh Ketua sekaligus pendiri Rumah Tahfizh Quran ( RTQ ) DR. H. MAY DEDU, Lc., ME.Sy. ( Ustadz Yasin ), Kanit Binmas AKP YULIANA, S.AB, M.Si, Panit 1 Intelkam IPTU SUDHARSONO, SH, Panit 1 Lantas IPDA HERI SUHENDRA f. Panit Binmas AIPTU SINAR MASTUTI. Kasie Humas AIPTU JUMAEDI, Kanit Provost AIPTU ASEP PARLAN dan Seluruh Personil Bhabinkamtibmas Polsek Utbar Polres Cirebon Kota Polda Jawa Barat.

Cara Humanis Kapolsek Cirebon Utara Barat, Tingkatkan Silahturahmi Dengan Pemberian Peralatan Olahraga Dihari Santri Nasional

Dalam Sambutannya Kapolsek Cirebon Utara Barat KOMPOL SUWITNO, SH, MH. Menyampaikan “Dalam rangka Hari Santri 2020, Kami selaku Kapolsek Cirebon Utara Barat, pada hari ini melaksanakan Silaturahmi dan Koordinasi Komunikasi kepada pengurus pondok pesantren yang berada di Rumah Tahfizh Quran. Adapun tema dalam hari santri pada tahun ini adalah, Santri Sehat, Indonesia Kuat, maka dari itu, kami ingin berpartisipasi untuk menjadikan santri dan santriwati di Kota Cirebon menjadi santri yang sehat, santri yang kuat, dalam menghadapi pandemi covid-19 yang sampai saat ini masih belum usai, Ujarnya.

Ditempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda S.Ik., S.H., M.Si melalui Kasubag Humas Polres Cirebon Kota “Semoga partisipasi dan sumbangsih berupa peralatan olahraga dari Polsek Utbar kepada RTQ dapat bermanfaat, dan dapat digunakan untuk keperluan berolahraga. Mudah – mudahan silaturahmi antara Polsek Utbar dan RTQ dapat terjalin hingga berkelanjutan di kemudian hari,” tegas Iptu Ngatidja, SH.MH.

Sementara Sambutan Ketua sekaligus pendiri Rumah Tahfizh Quran ( RTQ ) DR. H. MAY DEDU, Lc., ME.Sy. (Ustadz Yasin)” Terima kasih dan puji syukur kepada Allah SWT atas berkenan nya Bapak Kapolsek Utbar beserta jajaran Polsek Utbar silaturahmi ke tempat kami, Rumah Tahfizh Quran, yang berdiri sejak 2014 dan terima kasih sebesar-besarnya kami ucapkan atas sumbangsih dan partisipasi dari Kapolsek Utbar beserta jajaran kepada santri kami, semoga peralatan olahraga yang bapak berikan, dapat digunakan sebaik-baiknya sehingga mendapat manfaat dan menjadikan santri dan santriwati di RTQ menjadi Sehat dan Kuat,” ucapnya.

(Agus/Hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed