by

Penegak Hukum Harus Tindak Tegas, Diduga Oknum Warga Kota Pekalongan Selalu Membuli Seorang Remaja

Pekalongan, Intelmedia.co.id – Siapa orang yang mau terus -terusan di hina, tentunya semua orang tidaklah mau hidupnya selalu menjadi bahan hinaan. Dan ini di alami oleh seorang remaja berinisial SC (20) yang berasal dari Kab. Batang.

SC mengatakan kepada kepala biro Intel Media bahwa ia selalu menjadi bahan hinaan baik dari sanak family maupun dari orang lain, bahkan kakak ipar dari pacarnyapun juga ikut menghinanya yang berinisial W (+/- 40).

Hinaan demi hinaan ia lewati dengan sabar dan kuat, sekalipun sebenarnya hatinya sangat sakit sekali, karena hinaan yang ia terima sangat keterlaluan.

Sampai pernah SC dikarenakan depresi berat ia konsultasi dengan aktivis perlindungan anak dan remaja Kota Pekalongan yang bernama Ariyanto, ia menceritakan semua masalahnya kepada Ariyanto seorang aktivis perlindungan anak dan remaja kota Pekalongan yang sekaligus seorang kepala biro Intel Media Biro Kota Pekalongan.

Dan sebenarnya SC juga seorang anggota wartawan di Intel Media, tapi ia tak mau melawan dengan KTA dan Surat Tugasnya karena ia tidak mau ada keributan di antara keluarga.

Sungguh SC masih berbaik hati kepada orang orang yang kerap menghinanya dengan tidak melakukan balas dendam sekalipun ia secara pribadi ingin sekali membalas hinaan mereka tapi ia belajar mengendalikan emosinya dan ia ingin buktikan bahwa hinaan yang mereka lontarkan benar benar salah.

Selain SC yang menjadi korban penghinaan, ada lagi seorang remaja yang juga sering di hina oleh tetangga di lingkungan rumahnya di Gg. Gumuk Indah Poncol Kec. Pekalongan Timur. Ia juga mengalami hal yang sama dengan SC, ya.. ia bernama ADS (19), sampai pernah ada kejadian bahwa salah satu tetangga depan rumahnya menghina ADS dan Ibunya dan sampai terjadi keributan karena Ibu dari ADS melawan salah satu tetangga depan rumahnya.

Salah satu contoh hinaan yang di terima oleh SC dari sanak saudaranya yaitu bahwa SC di katakan hanya lulusan SD tak bisa apa-apa, selain sanak saudaranya juga W kakak ipar pacarnya yany juga sering melakukan penghinaan terhadap SC. Sama halnya dengan ADS yang juga di hina oleh salah satu tetangga depan rumahnya yang mengatakan bahwa ADS tidak bisa apa-apa. Kejadian seperti ini seharusnya jangan sampai terulang kembali karena bisa membuat psikologis anak remaja menjadi terganggu.

Sebenarnya dulu seorang Aktivis Perlindungan Anak dan Remaja Kota Pekalongan juga pernah mengalami yang namanya di hina oleh orang, tapi berusaha untuk bangkit dari hinaan tersebut, walaupun sampai sekarang kadang masih menerima hinaan dari beberapa orang, tapi hinaan itu sudah tidak ada pengaruhnya lagi. Karena ia bisa bangkit dari segala macam hinaan yang ia sering terima dari orang lain.

Kami awak media Intel Media Biro Kota Pekalongan menghimbau kepada seluruh masyarakat warga negara Indonesia, mari kita galakan gerakan stop bullying, stop penghinaan terhadap para remaja, supaya mereka bisa menjalani kehidupan dengan normal tanpa ada gangguan dari pihak manapun.

Kami awak Media Intel Media Biro Kota Pekalongan juga mengutuk keras perbuatan penghinaan terhadap para remaja karena bisa mengganggu psikologisnya dan bisa menimbulkan efek yang sangat tidak baik bagi para remaja.

(Ariyanto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed