by

Patroli PTM Sat Samapta Polres Ciko Sambang Warung, Edukasi Warga Dan Bagikan Masker

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id – Dalam rangka mendukung tugas pokok pelaksanaan tugas polri. Sat samapta Polres cirebon kota meluncurkan program PTM (patroli tatap muka). Seperti yang dilaksanakan oleh unit QR 41 A dan 41 B samapta polres cirebon kota. Sapa warga yang tidak pakai masker di warung jalan Diponegoro, Rabu (01/12/2021).

Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.I.K.MH menyambut baik kegiatan tersebut, “Ini suatu hal yang baik dan perlu di tindak lanjuti oleh sat samapta polsek jajaran. Kegiatan terobosan sat samapta dengan program PTM (patroli tatap muka). Memiliki banyak manfaat atas kegiatan tersebut,” ujarnya.

Lanjut Fahri, “Kegiatan tersebut PTM (patroli tatap muka). Dengan personil patroli menyapa warga yang tidak memakai masker dan Memberikan masker kepada warga tersebut. Merupakan tindakan yang baik serta bentuk kepedulian pemerintah, melalui kinerja polri dalam menekan penyebaran Virus covid-19 . Manfaat berikutnya dari kegiatan ini selain mengetahui situasi kamtibmas dengan berpatroli. Juga mendapatkan berkah dan juga pahala dari apa yang sudah kita laksanakan yaitu berbagi kasih dengan membagikan masker. Sebanyak 20 pcs masker sudah dibagikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya melalui Akp Bekti Setiawan, S.IP., M.Si Kasat samapta.

“Kegiatan tersebut melibatkan Anggota Quick Response Patroli Samapta Ciko QR 41 A dan 41 B terdiri dari Aipda Kope nasution Bripka Irwan, Bripka Rudiyatman Bripka Herdis,” tambah Kasi humas Ciko.

Para anggota QR juga sampaikan pesan Kamtibmas dan Edukasi Covid 19 serta agar mematuhi protokol kesehatan seperti Budayakan hidup bersih dan sehat serta olahraga mandiri secara rutin agar sehat. “Menggunakan masker. Membiasakan cuci tangan. Jaga jarak dalam berinteraksi dan Selalu menjaga Harkamtibmas,” tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed