Gebrakan Ketahanan Pangan Kodim 0625/Pangandaran Panen Jagung

Berita TNI199 Dilihat

Pangandaran, intelmedia.co.id – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan, Kodim 0625/Pangandaran dengan bangga menggelar acara Panen Raya Jagung, sebuah kegiatan perdana yang dilaksanakan di wilayah tanah milik Kemhan. Terletak di Jalan Raya Ciparanti, Blok Cudang, Dusun Legok Jawa, Desa Legok Jawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Selasa (05/12/23).

Acara ini menjadi langkah nyata dalam menjalankan program ketahanan pangan yang merupakan perintah dari satuan atas. Kodim 0625/Pangandaran bersama dengan organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) sebagai pelaksana di lapangan, didampingi oleh Babinsa di berbagai wilayah, bekerja sama untuk memastikan kelancaran pelaksanaan program ini.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.I.P, menyampaikan rasa bangganya terhadap kehadiran semua peserta dan mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan.

“Hasil panen jagung ini menjadi acuan penting bagi kita, dan kita berharap program ketahanan pangan ini akan berjalan terus setiap tahunnya,” ujarnya.

“Program ini bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan lokal, tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pangan di Kabupaten Pangandaran. Dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk instansi terkait dan masyarakat, diharapkan terjalin sinergi yang kuat untuk mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan,” tutupnya.

(Mar)