by

Dandim 0614/Kota Cirebon Pendampingan Terhadap Petani Harus Tetap Dilakukan Oleh Babinsa

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id

Dalam masa pandemi Covid-19 Pendampingan ketahanan pangan oleh personil Babinsa jajaran Kodim 0614/Kota Cirebon kepada para petani tetap dilaksanakan untuk mensukseskan program swasembada dan ketahanan pangan terlebih dimasa sulit seperti ini.

Salah satunya yang dilakukan oleh Serda Nur Supriyanto (Babinsa Kelurahan Kalijaga) Koramil 1402/Cirebon Selatan membantu kelompok tani Sidemung Cibogo Kelurahan Argasunya Kota Cirebon menjemur padi yang baru selesai dipanen, Sabtu ( 08/08/2020).

Dandim 0614/Kota Cirebon Pendampingan Terhadap Petani, Harus Tetap Dilakukan, Oleh, Babinsa

Hasil panen yang dijemur merupakan salah satu contoh padi yang telah menggunakan Bios 44, dimana Kodim 0614/Kota Cirebon melalui Staf Teritorial dan Babinsa telah mensosialisasikan manfaat dan kelebihan dari Bios 44 kepada para kelompok tani di wilayah binaan.

Dandim 0614/Kota Cirebon melalui Danramil 1402/Cirebon Selatan Kapten Arm Toto menyampaikan sesuai arahan dari pimpinan pendampingan terhadap petani harus tetap dilakukan oleh Babinsa guna mendorong semangat bercocok tanam terlebih ditengah wabah Covid-19 yang masih melanda.

Danramil menambahkan pemanfaatan Bios 44 yang disebarluaskan kepada para petani mendapat sambutan positif terbukti adanya peningkatan hasil panen.

“Dengan luas lahan pertanian yang semakin berkurang, peran bios 44 sangat tepat digunakan untuk meningkatkan jumlah panen dengan luas lahan yang minim” pungkas Danramil.

(Sugiyanto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed