by

Kapolsek Gunung Jati hadiri Giat safari Kamtibmas Forkopimcam Gunung Jati Dengan Warga Sambeng

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id

Jelang Bulan Suci ramadhan. Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon. Pada hari Jumat yang lalu, Unsur forkopimcam gunungjati melaksanakan Safari Kamtibmas bertempat di aula Balai Desa Sambeng alamat Jl. Ki Gede Mayung Desa Sambeng Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon. Senin (12/04/2021).

Di tempat terpisah Kapolres Cirebon kota AKBP IMRON ERMAWAN, SH. S.I.K. M.H. melalui Kapolsek Gunungjati menyampaikan, “Maksud dari kegiatan safari kamtibmas forkopimcam mengajak kepada warga masyarakat untuk bersama-sama dengan elemen masyakarat dari tingkat Rt, Rw dan kelembagaan Desa untuk berpartisipasi secara aktif dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas dengan meningkatkan daya cegah dan daya tangkal masyarakat terhadap segala bentuk gangguan kamtimas menjelang bulan suci ramadhan dan hari raya Idul Fitri,” jelasnya.

Selain itu juga, “Memberikan himbauan agar melakukan pengawasan orang tua terhadap anaknya untuk tidak membunyikan petasan atau kembang api yang berukuran besar di bulan suci Ramadhan. Serta bagi Warga masyarakat Desa Sambeng terutama yang memiliki kendaraan dengan knalpot bising agar secepatnya dirubah atau diganti menggunakan knalpot standar. Optimalisasi peran juragan Desa, Babinsa , Bhabinkamtibmas, Kadus, Linmas, Rt, Rw dan tokoh masyarakat guna ciptakan kondusifitas,” tandas AKP ABDUL MAJID, SH.

“Hadir dalam kegiatan Camat Gunung Jati Drs. H. KUSDIYONO, Kapolsek Gunung Jati AKP ABDUL MAJID, SH, Kepala Desa Sambeng Sdr. WARA, Danramil 2001 Cirebon Utara yang diwakili oleh Babinsa Desa Sambeng SERMA WAHYUDIN, Babinkamtibmas Desa Sambeng BRIPKA VINDY FADHILLAH, Perangkat Desa Sambeng, Ketua BPD beserta anggotanya, Ketua RT/RW, ketua karang taruna Desa Sambeng, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Desa sambeng,” tutup IPTU NGATIDJA, SH.MH Kasubbag humas Polres Cirebon kota.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed