by

Ini Pemenang Lomba Presentasi Bahasa Inggris Kodim 0617/Majalengka

Majalengka, Intelmedia.co.id

Setelah melalui proses penilaian pada lomba presentasi bahasa Inggris (English Presentation Contest) secara daring yang digelar Kodim 0617/Majalengka, akhirnya empat pelajar jenjang pendidikan SMA/SMK sederat membawa pulang sejumlah hadiah.

Pemberian hadiah tersebut, diberikan langsung oleh Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto kepada empat pelajar yang menjuarai lomba tersebut. Diantaranya, juara 1,2,3 dan juara favorit dan disaksikan langsung oleh para kepala sekolah/guru serta para pejabat Kodim Majalengka, Kamis (26/11/2020).

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, pemberian hadian tersebut, merupakan bentuk apresiasi terhadap empat pelajar yang telah mengikuti presentasi bahasa Inggris atau English Presentation Contest secara daring.

“Kegiatan dengan tema ‘Sereh Wangi Sugih Mukti’ ini, diikuti sebayak 49 pelajar SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Majalengka merupakan dalam rangka Dirgahayu TNI ke-75, tahun 2020,” Ungkap Dandim Letkol Inf Andik Siswanto.

Menurut Dandim, bahwa kegiatan tersebut, digelar bermaksud untuk mengajak para pelajar agar berkreasi di massa pandemi Covid-19. Dan juga sekaligus suatu wujud sinergitas dengan Pemkab Majalengka untuk mewujudkan kemajuan dalam bidang pendidikan, guna tercapainya Majalengka Raharja.

Ini Pemenang Lomba Presentasi Bahasa Inggris Kodim 0617/Majalengka

Kegiatan lomba ini, selain untuk mengambil bagian dalam usaha mencerdaskan anak bangsa ini, juga merupakan program Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif yang diselenggarakan oleh Kodim 0617/Majalengka,” Katanya.

“Tujuan digelarnya kegiatan ini, agar di masa pandemi ini, para pelajar tidak diam saja tanpa ada kegiatan apapun. Dengan mengikuti kegiatan ini, maka mereka harus bisa melawan dengan cara berproduktifitas dan berkreasi melalui lomba tersebut,” Ujarnya.

Selain itu, Dandim juga manambahkan, bahwa program lomba tersebut, akan digelar secara berkelanjutan. Bahkan, program ini juga telah disambut baik oleh Kementriaan Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI.

“Ke-empat pelajar yang berprestasi ini, kedepan akan dijadikan duta Kodim 0617/Majalengka, sehingga setiap even-even yang berkaitan dengan Sereh Wangi Sugih Mukti. Merekalah yang akan memberikan materi maupun menjelaskan tentang program unggulan Kodim Majalengka ini,” Jelasnya.

Lebih jauh Dandim menambahkan, bahwa dengan lahirnya empat pelajar ini, juga bisa dijadikan sebagai icon Majalengka. Karena, Kabupaten Majalengka, sangat kaya akan Pariwisatanya. Sehingga mereka bisa ikut mempromosikan melalui media sosial dengan cepat. Tentu sesuai kemampuannya dengan bahasa inggris.

“Ini bisa di sinergiskan antara Dinas Pendidikan dengan Dinas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud). Mereka nanyinya berperan untuk mensosialisasikan dan mempromosikan tentang pariwisata yang ada di Kabupaten Majalengka,” Jelasnya.

Berikut pemenang pada lomba presentasi bahasa Inggris atau English Presentation Contest secara daring, Juara I Ayu Helmalia Putri SMKN 1 Leuwimunding, Juara II Diva Aulia Khusna Wardani SMAN 1 Majalengka, Juara III Herda Cahyaningrum SMAN 1 Majalengka, Juara Favorit Athyra Nasywa Nur Lintang SMAN 1 Majalengka.

(Iyant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed