by

Kegiatan Sosialisasi Dari Dinas PPKB Indramayu Dalam Rangka Mengisi Program TMMD Ke-109

Indramayu, Intelmedia.co.id

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Korem 063/SGJ pada TA. 2020 bertujuan membantu Pemda di masing-masing Kodim dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik maupun non fisik dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang yang tangguh, Sepeti Halnya kegiatan sosialisasi dari Dinas PPKB Indramayu dalam rangka mengisi program TMMD ke 109 bertempat di aula Kantor Ds. Gantar Kec. Gantar, selasa ( 29/09/20).

Kegiatan Sosialisasi Dari Dinas PPKB Indramayu Dalam Rangka Mengisi Program TMMD Ke-109
Kegiatan Sosialisasi Dari Dinas PPKB Indramayu Dalam Rangka Mengisi Program TMMD Ke-109

Di Sela kegiatan sosialisasi dari Dinas PPKB Indramayu dalam rangka mengisi program TMMD ke 109 dalam rangka menentukan kegiatan Danramil 1615/Haurgeulis Kapten Inf. Nakromin menyampaikan untuk kegiatan Non Fisik diantaranya Pemberian penyuluhan/sosialisasi dan pembekalan berbagai materi yang dibutuhkan oleh masyarakat dengan pembicara dari Kementerian/LPNK dan Dinas setempat antara Iain : Penyuluhan bela negara; Penyuluhan wawasan kebangsaan, Penyuluhan/sosialisasi pelayanan kesehatan, Penyuluhan/sosialisasi pertanian, Penyuluhan/sosialisasi pendidikan, Penyuluhan/sosialisasi hukum dan kamtibmas, Penyuluhan/sosialisasi narkoba, Penyuluhan/sosialisasi keagamaan, Penyuluhan/sosialisasi KB Kesehatan dan banyak lagi yang lainnya.

Danramil 1615/Haurgeulis Kapten Inf. Nakromin Proses penentuan/pemilihan sasaran berdasarkan aspirasi masyarakat dan disesuaikan dengan alokasi waktu, dana/dukungan, tenaga dan sarana yang tersedia. Pemilihan sasaran melalui mekanisme secara ,terpadu dan terkoordinasi dimulai dari tingkat desa atau kelurahan melalui forum rapat LMD (Lembaga Musyawarah Desa) atau LKMD (Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa) dan BPD (Badan Pengawas Desa) atau Dekel (Dewan Kelurahan) atau yang sejenis Iainnya.

(Iyant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *