by

Bupati Cirebon, Ajak Wagub Jabar Kunjungi Fadli

Cirebon, Intelmedia.co.id

Disela kunjungan kerjanya di Kabupaten Cirebon, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, diajak Bupati Cirebon, untuk menengok Fadli Rahman (14).

Fadli merupakan warga Desa Setu Wetan Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, yang memiliki kelainan, karena lahir tanpa anus.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub mengaku siap memberikan bantuan untuk Fadli. Namun menurutnya, pihaknya masih menunggu permintaan dari Pemkab Cirebon.

“Karena disini masih ditangani oleh Pemkab Cirebon, kami menunggu saja. Biar jangan tumpang tindih. Tapi kami siap membantu, yang dirasa diperlukan,” kata Uu, Kamis 7 Januari 2020.

Uu juga secara pribadi, siap memfasilitasi Fadil, jika ingin meneruskan pendidikan ke pesantren miliknya di Tasikmalaya. Bahkan, ia memastikan tidak ada biaya yang akan dikeluarkan oleh keluarga Fadli.

“Kalau mau mesantren di tempat saya. Di Pesantren Miftahul Huda Tasikmalaya, gratis,” kata Uu.

Sementara itu, Bupati Cirebon, Imron mengatakan, ia mengucapkan terima kasih kepada Kang Uu, yang sudah berkenan untuk diajak blusukan dan mengunjungi salah satu warganya yang memerlukan bantuan medis.

Imron juga menuturkan, Pemerintah Kabupaten Cirebon akan melakukan pendampingan terhadap Fadli, sampai bisa dilakukan tindakan operasi.

“Kami juga meminta doa dari seluruh masyarakat, untuk kesembuhan Fadli,” kata Imron.

(Fjr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed