by

Muspika Kecamatan Depok Gelar Razia Masker Di Desa Kejuden

Cirebon, Intelmedia.co.id

Semangat TNI/POLRI (Muspika) bersama Pemerintah Desa Kejuden Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon Jawa barat pada Hari Selasa (10/11/20), bersinergi melakukan razia kepada warga masyarakat yang tidak mengenakan masker.

Untuk itu bagi warga masyarakat, terutama masyarakat sipengendara baik sepeda motor maupun mobil di berhentikan. Dan diberikan sanksi jika tidak memakai masker.

Operasi Yustisi ini merupakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker saat keluar rumah.

Muspika Kecamatan Depok Gelar Razia Masker Di Desa Kejuden

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menertibkan dan mendisiplinkan masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah serta menghimbau masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan lainnya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ditengah kesibukannya Nurkaedi Kuwu Desa Kejuden mengatakan Giat bersinergis Polri, TNI, Dinas terkait dan Pemerintah Desa Kejuden ini tujuannya agar masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan (Prokes).
Alhamdulillah dengan tujuan agar supaya bisa waspada dan mengantisipasi dari penularan covid 19 tidak menyebar luas, apa lagi di wilayah kami masih zona merah.

Dari sangsi sendiri yang saya dapatin hanya disangsi push up aja, untuk denda sendiri belum kami adakan mungkin lain waktu kami akan adakan denda bagi pengguna jalan yang ketahuan tidak memakai masker.

Yang terkena razia masker hanya 17 orang dan Alhamdulillah warga Kejuden hanya 1 orang yang terkena razia masker.

Harapan Nurkaedi selaku kuwu agar masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan seperti pesan ibu 3M (cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, jaga jarak dan pakai masker) supaya masyarakat kami bisa mencegah penularan atau memutus mata rantai covid 19 Dan jangan lupa bawa surat-surat kendaraan bermotor Dan pakai helm untuk mematuhi aturan lalulintas.

(Agus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed