by

Bhabin Desa Battembat Kedawung Polres Ciko, Giat Inovasi Binmas Empal Gentong Jamblang Sehati Dan Pesan

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id – Seperti diketahui saat ini jajaaran Satuan Binmas Polres Cirebon Kota membuat inovasi kreatif dalam pelaksanaan visi misi dekat dan bersahabat. Diantaranya Giat Inovasi Binmas Dekat & Bersahabat tentang terobosan kreativ (Empal Gentong, Jamblang, Sehati dan Pesan). Seperti yang sedang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Battembat Kec.Tengah Tani Kab.Cirebon Aipda HENRY H. SH Polsek Kedawung Polres cirebon kota, Sabtu (27/11/2021).

Menurut Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.I.K.MH Selaku Kapolres Cirebon Kota menjelaskan, “Giat terobosan yang di miliki oleh sat binmas. Menurut saya sesuatu yang istimewa dan bagus program-programnya. Menyentuh langsung ke masyarakat dan masyarakatpun juga langsung terlayani dengan hadirnya polisi berseragam yang ada dalam diri seorang Bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Lanjut Fahri, “Bhabinkamtibmas Desa Battembat Kec.Tengah Tani Kab.Cirebon Aipda HENRY H. SH. Melaksanakan program giat Inovasi Binmas Pesan Saha (Pelajar, Santri dan Wirausaha) sambang dan silahturahmi ke Sdr. Sahid, 45 Thn, Wiraswasta Alamat Blok Timur Rt.02/ Rw.03 Desa Battembat Kec.TengahTani Kab.Cirebon. Tempat usaha Furniture rumah tangga. Inilah kehebatan Program inovasi sat binmas Polres Cirebon Kota. Sehingga masyarakat merasa terlayani dan terlindungi,” jelasnya melalui Kapolsek Kedawung Kompol Suwitno.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan arahan, agar prokes dan mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tentang 5M dan 3W yaitu diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak dalam berinteraksi, Menghindari Kerumunan dan Membatasi mobilitas. Serta 3 W yaitu Wajib Iman, Wajib Aman dan Wajib Imun,” tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed