by

Lurah Gegunung Pimpin Kirab Budaya Situs Pangeran Pasarean

Cirebon, Intelmedia.co.id

Kirab Budaya dan Arak-arakan mewarnai rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW (Muludan) & Ngunjung Buyut di Situs Pangeran Pasarean yang berlokasi di Kelurahan Gegunung Kabupaten Cirebon, Ribuan masyarakat yang datang dari berbagai daerah menyambut prosesi tersebut, Sabtu (14/11/2020).

Lurah Abdul Roup S.H di sela-sela cara menyampaikan Bahwa acara ini adalah tradisi dari situs pangeran Pasarean, Karena memang tradisi budaya adalah salah satu visi misi Pemerintah Kabupaten Cirebon adalah mewujudkan Masyarakat yang berbudaya, agamis dan mandiri.

“Kegiatan ini akan kami suport terus, karena kegiatan ini sudah menjadi kebiasaan dan sudah turun temurun dilaksanakan, Karena dari segi sosialnya yang menunjukkan rasa gotong royong Masyarakat Gegunung khususnya,” jelas Lurah Roup.

“Alhamdulillah Masyarakat Kelurahan Gegunung masih bisa melaksanakan kegiatan tradisi dimasa pandemi Covid-19 ini, dengan mengutamakan Protokol kesehatan,” ungkap Lurah Roup.

Lurah Gegunung Pimpin Kirab Budaya Situs Pangeran Pasarean

Lurah Roup juga berharap dengan kegiatan ini Masyarakat Gegunung bisa mewujudkan dan mencintai tradisi dan apa yang di wariskan Kanjeng Sinuhun Sunan Gunung jati.

Sementara Raden Subagja menyampaikan rasa terima kasih dan Alhamdulillah karena kegiatan Maulid tahun ini sukses dan berkah, acaranya ramai walaupun di musim pandemi covid-19 ini.

“Kita tetap bisa Jaga silaturahmi, bisa menyesuaikan dengan tradisi yang sudah berjalan, dan alhamdulillah Kegiatan ini sudah berjalan dari mulai kirab, acara Maulid Nabi,” jelas Raden Subagja.

“Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa keluarga Keturunan Trah Syekh Sinuhun Gunung Jati, baik dari Para ulama, dari pesantren-pesantren, ada yang dari Palembang, mudah-mudahan umat ke depan bisa Semakin senang beribadah dan semuanya diberikan keberkahan,” tutup R. Subagja.

(Agus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed