Pengamanan KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo Sukses, Kapolda NTT Ucapakan Terima Kasih Kepada Seluruh Anggota

Kabar Daerah88 Dilihat

Kupang, intelmedia.co.id – Terima kasih kepada seluruh anggota atas suksesnya pelaksanaan pengamanan kegiatan KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo berjalan aman dan lancar. Hal tersebut disampaikan Kapolda NTT Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum., di Mapolda NTT.

“Kita patut menyampaikan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena rangkaian kegiatan pengamanan pelaksanaan Asean Summit berjalan dengan baik, aman, lancar dan saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras, kedisiplinan, keprofesionalan dan juga kesabaran serta keramah-tamahan seluruh anggota yang terlibat selama pelaksanaan, sehingga semuanya bisa berjalan lancar tanpa hambatan”, jelas Kapolda, Senin (22/5/23).

Menurut Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, apa yang dicapai ini merupakan kerja sama antara seluruh jajaran Kepolisian dengan jajaran TNI, dan berbagai stakeholder lainnya.

“Kita patut berbangga karena pemerintah dalam hal ini bapak Presiden Jokowi telah menunjuk, menetapkan Labuan Bajo sebagai tempat penyelenggaraan yang memberikan dampak ekonomi yang luar biasa pada masyarakat di Manggarai Barat khususnya di Labuan Bajo bahkan termasuk dari provinsi lainnya juga ikut merasakan manfaat baik dari pelaksanaan KTT ke-42 ASEAN,” ungkap Kapolda.

Kapolda juga menambahkan, walaupun situasi dan kondisi di Labuan Bajo sebetulnya masih sangat terbatas infrastrukturnya, tetapi berkat kerja sama dan dukungan masyarakat, pengamanan yang dilakukan oleh Polri dapat berjalan dengan baik sehingga pelaksanaan ASEAN SUMMIT tersebut dapat terlaksana dengan baik.

(Ringo)