by

Bhabinkamtibmas Desa Babadan Aipda Suedi H, SH Polsek Gunugjati Polres Ciko. Monitor Penyaluran BPNT

Cirebon Kota, Intelmedia.co.id

Guna menciptakan situasi dan kondisi keamanan Desa binaannya yaitu dengan melaksanakan sambang. Kondisi saat ini yang masih banyak terdampak penyebaran covid-19. Menjadikan kondisi perekonomian masyarakat belum stabil. Hal yang utama yang harus dimiliki oleh bhabinkamtibmas guna menciptakan situasi dan kondisi keamanan Desa binaannya yaitu dengan monitoring semua kegiatan kegiatan kemasyarakatan yang ada di wilayah binaannya. Seperti halnya dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Babadan Aipda Suedi H, SH Polsek Gunugjati Polres Cirebon kota. Monitoring giat penyaluran BPNT dari kemensos kepada masyarakat Desa Babadan Kec Gunungjati Kab Cirebon. Bertempat di E warung suswari Blok Rajegwesi Rt 02/03 Ds Babadan Kec Gunungjati Kab Cirebon, Minggu (23/05/2021).

Kapolres Cirebon kota AKBP IMRON ERMAWAN, SH. S.I.K. MH melalui Kapolsek Gunungjati mengatakan, “sebagai anggota Polri yang ditugaskan mengemban tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih akrab disebut Bhabinkamtibmas dituntut harus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di lingkungan wilayah binaannya,” ujarnya.

Lanjut Kapolsek Gunungjati, “dalam Melaksanakan Monitoring kegiatan penyaluran BPNT dari kemensos kepada masyarakat Desa Babadan Kec Gunungjati Kab Cirebon, penyaluran di tujukan kepada masyarakat yang terdampak virus corona/covid-19, dari pemerintah sebesar Rp. 200.000,-/ bulan Dengan rincian per 1 kali bulan adalah sbb beras 11 kg 10.500 kg Rp 115.500, telor 1 kg = Rp 24 000, Daging sapi 3 ons=Rp 36.500. Buah pear 1 kg =Rp 24.000 Jumlah Rp. 200.000,-. Dengan penerima bantuan Sebanyak 119 KK. Jelas AKP ABDUL MAJID, SH.

“Dalam pelaksanaannya menerapkan Protokol kesehatan diantaranya 5M yaitu mencuci tangan. memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan,” imbuh Kasubbag humas Polres Cirebon kota.

“Dalam kesempatan tersebut bhabin menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati adanya Curas , Curat, dan Curamor (C3),” tandas Iptu Ngatidja, SH.MH Kasubbag humas Polres Cirebon kota.

(Fjr/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed