by

Tiga Amalan Ini Bisa Datangkan Rezeki Melimpah Seluas Lautan

Cirebon, Intelmedia.co.id Memiliki rezeki yang halal dan berlimpah menjadi keinginan banyak orang. Untuk mewujudkan keinginan itu, banyak orang rela kerja mati-matian agar memiliki kelebihan rezeki. Tapi yang namanya usaha, tidak akan lengkap jika tidak dibarengi sama doa.

Dalam ajaran agama Islam, selain memanjatkan doa, kita juga disarankan untuk melakukan beberapa amalan yang dapat memperlancar bahkan dapat mendatangkan rezeki yang melimpah seluas lautan. Berikut beberapa  amalan yang dapat dilakukan dengan mudah.

  1. Rajin shalat dhuha

Shalat dhuha memang bukan salat wajib. Tapi hanya gara-gara bukan shalat wajib, bukan berarti anda bisa melewatkan ibadah satu ini begitu saja. Nih, ya buat anda yang belum tahu, rajin shalat dhuha bukan cuma bisa nambah pahala, tapi juga mendatangkan rezeki berlimpah sebagaimana Rasulullah SAW bersabda:

Allah SWT berfirman: “Wahai anak Adam, janganlah engkau luput dari empat rakaat di awal harimu, niscaya akan Aku cukupkan untukmu (rezeki)  di sepanjang hari itu.” (HR. Ahmad)

2. Memperbanyak sedekah

Berbagi dengan orang yang membutuhkan merupakan perbuatan mulia. Dengan berbagi, kita bisa meringankan beban saudara kita yang membutuhkan.

Sebagai balasannya Allah SWT memberikan kita pahala yang besar, serta mengganti rezeki yang kita sedekah-kan dengan rezeki yang lebih besar, bahkan kita pun akan didoakan oleh para malaikat. Dari Abu Hurairah RA, bahwa Rasulullah SAW bersabda:

“Tidak ada suatu hari pun ketika seorang hamba melewati paginya kecuali akan turun (datang) dua malaikat kepadanya lalu salah satunya berkata; “Ya Allah berikanlah pengganti bagi siapa yang menafkahkan hartanya”, sedangkan yang satunya lagi berkata; “Ya Allah berikanlah kehancuran (kebinasaan) kepada orang yang menahan hartanya (bakhil).” (HR. Bukhari)

3. Membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW

Salah satu cara untuk tetap dekat dengan Rasulullah SAW adalah dengan rajin membaca shalawat untuk beliau. Bukan cuma dekat dengan Rasulullah SAW, saat kamu bershalawat satu kali, Allah SWT akan shalawat untuk kamu sebanyak sepuluh kali. Rasulullah SAW bersabda:

Siapa saja yang bershalawat kepadaku sekali, niscaya Allah bershalawat kepadanya sepuluh kali.” (HR. Muslim).

Shalawat dari Allah SWT ini berupa kemudahan rezeki, diberkahi hidupnya, dimudahkan segala urusannya, dan berbagai rahmat lainnya.

(HS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.