by

Disiplin Protokol Kesehatan, Waka Polres Majalengka Bagikan Masker Gratis di Tempat Obyek Wisata

Majalengka, Intelmedia.co.id

Wakapolres Majalengka KOMPOL Sumari didampingi Kasat Intel, Kasat Sabhara, Kasat Binmas, Kapolsek Rajagaluh dan bersama Koramil dan Pemerintah Desa Rajagaluh melaksanakan kegiatan pendisiplinan dan pembagian masker secara gratis ke tempat wisata situ Cipadung Pajajar Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka, Sabtu (22/8/2020).

Menurut Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Waka Polres KOMPOL Sumari mengatakan hal ini dilakukan sebagaimana Inpres No. 6 Tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Disiplin Protokol Kesehatan, Waka Polres Majalengka Bagikan Masker Gratis di Tempat Obyek Wisata
Disiplin Protokol Kesehatan, Waka Polres Majalengka Bagikan Masker Gratis di Tempat Obyek Wisata

“Kali ini sasaranya di obyek wisata, Dalam hal ini kami dibantu oleh rekan dari TNI, Satpol PP Kabupaten Majalengka jadi kami akan terus turun ke lapangan untuk mengecek sekaligus mengawasi, dan memastikan bahwa para wisatawan betul-betul melaksanakan kegiatan dengan tetap disiplin menggunakan masker,”

Waka Polres Majalengka menuturkan, bahwa disiplin dalam tetap selalu menggunakan masker dengan baik dan benar, adalah vaksin bagi kita semua saat ini.¬†Jika kita tetap menerapkan protokol kesehatan dengan benar, maka tentunya akan terhindar dari terpaparnya virus Corona atau Covid-19. kami berusaha mengingatkan kepada setiap pengunjung untuk selalu memakai masker, dan tentunya, dengan pendekatan secara humanis,” imbuh dia.

Di lokasi wisata situ Cipadung Pajajar Kecamatan Rajagaluh, Waka Polres Majalengka menemukan ada beberapa pengunjung Obyek wisata yang tidak memakai masker dengan baik dan benar, Maka selanjutnya, kami memberikan masker secara gratis sekaligus juga mengimbau dan mengingatkan, agar selalu memakai masker,” tukasnya.

Ia mempertegas, bahwa TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Majalengka bakal terus menggelorakan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat, baik itu kepada pengelola tempat wisata maupun kepada para wisatawan dan pengunjung, untuk tetap selalu memakai masker.

Waka Polres Majalengka juga memaparkan, bahkan tidak dapat dipungkiri memang, Kabupaten Majalengka sebagai tujuan wisata setiap weekend atau hari libur, jumlah kunjungan wisatawan mengalami kenaikan secara signifikan dan kami melaksanakan upaya-upaya dan himbauan-himbauan secara humanis, persuasif dan edukatif. Semoga, masyarakat semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Fifi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed