by

Toko Pertanian Bintang Tani Adakan Pertemuan Dengan PT. Biotis Agrindo Dan Petani

Lampung Barat, Intelmedia.co.id – Petani andalan biotis adalah sebuah wadah edukasi dan komunikasi antara PT. Biotis Agrindo sebagai produsen dan Petani binaan nya sebagai pengguna,Dengan tujuan membangun dan membina pola kemitraan yang saling menguntungkan antara perusahaan dan petani

Wadah yang dibentuk pada tahun 2011 ini adalah sebagai wujud nyata partisipasi aktif PT. Biotis Agrindo dalam pembangunan pertanian demi tercapainya swasembada pangan dan ketahanan pangan yang telah di canangkan pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pertanian

Tidak dapat dipungkiri bahwa sektor pertanian adalah ujung tombak suatu negara,dan tanpa ada nya pertanian yang kuat maka akan menjadi lemah lah suatu negara tersebut,Karena tiada akan terwujud program swasembada pangan dan ketahanan pangan tanpa adanya petani yang mengerjakan, Dimana Pemerintah dan Perusahaan pertanian sebagai produsen alat-alat dan bahan pertanian dan petani sebagai konsumen pengguna alat dan bahan pertanian tersebut

Guna untuk membina dan membangun kemitraan antara perusahaan dan petani tersebut pada hari ini Sabtu (27/11/2021) PT. Biotis Agrindo mengadakan pertemuan dengan petani yang ada di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Sekincau dan Kecamatan Way Tenong serta acara pertemuan dipusatkan di toko pertanian Bintang Tani milik Sdr. Sumarmin, SP.

Dalam sambutan nya pak marmin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh petani yang telah hadir dalam acara pertemuan dengan PT. Biotis Agrindo hari ini.

Toko Pertanian Bintang Tani Adakan Pertemuan Dengan PT. Biotis Agrindo Dan Petani

Lebih lanjut marmin menjelaskan “Saya berharap mudah-mudahan materi dan pengetahuan yang disampaikan pada hari ini berupa cara perawatan tanaman, penanggulangan hama dan penyakit,sistem pengairan, dan pemupukan yang disampaikan PT. Biotis Agrindo dapat di laksanakan dengan baik,” tuturnya.

Sementara dari pihak petani yang hadir pada hari ini Sdr. Kunyil dari giham balak mewakili para petani yang hadir menyampaikan “Kami para petani memohon bimbingan kepada PT. Biotis Agrindo agar bagaiman supaya hasil pertanian kami bisa bagus dan meningkat terlebih dimasa pandemi selama dua tahun ini dampak sangat besar kami rasakan sebagai petani,” ujarnya.

Sementara dari pihak PT.Biotis Agrindo yang diwakili oleh Andi Arif Nugroho, SP selaku agronomis Kabupaten Lampung Barat menjawab semua pertanyaan “Pembimbingan,penyuluhan,bagaimana cara meningkatkan hasil pertanian,mulai dari pengolahan lahan, pemupukan, penggunaan obat-obatan akan kami lakukan dan kami siap membantu memberi solusi”

Dan pada akhir rangkaian acara pertemuan PT. Biotis Agrindo dan Masyarakat petani hari ini,di tutup dengan acara makan bakso bersama secara gratis yang di sponsori oleh warung bakso lava Az-zahra disamping toko putera Sekincau tua Kabupaten Lampung Barat.

(Soel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.