by

Waka Polda Jabar Hadiri Launching Komunitas Tionghoa Peduli Sebagai Komunitas Tohaga Lodaya Kota Bandung

Bandung Kota, Intelmedia.co.id

Kegiatan launcing komunitas Tionghoa peduli Kota Bandung sebagai komunitas Tohaga Lodaya dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid 19, bertempat di Green Ball Room Sudirman Bandung, Rabu (11/11/2020).

Hadir pada kegiatan Launcing Komunitas Tionghoa Peduli Kota Bandung adalah Waka Polda Jabar Brigjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si, pejabat utama Polda Jabar, Kapolrestabes Bandung, Waka Polrestabes Bandung beserta para Pejabat Utama Polrestabes Bandung dan para Kapolsek jajaran Polrestabes Bandung, Koordinator komunitas Tionghoa (Dr. Herman Wijaya), Pimpinan Pikiran Rakyat, Ketua yayasan Budha Tzu Chi, Ketua Yayasan Harmonis Bandung, para pengusaha dan karyawan karyawati komunitas Tionghoa dengan jumlah 80 orang.

Pada kegiatan tersebut dianjutkan penyerahan masker sebanyak 10.000 Pcs kepada Polrestabes Bandung untuk dibagikan kepada warga masyarakat

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas berbagai upaya sosial kemasyarakatan dan kepedulian yang telah dilaksanakan oleh segenap komunitas tionghoa Kota Bandung, termasuk dalam penanggulangan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, melalui kegiatan bhakti sosial, pembagian sembako, masker, alat kesehatan berikut obat- obatan.

Waka Polda Jabar Hadiri Launching Komunitas Tionghoa Peduli Sebagai Komunitas Tohaga Lodaya Kota Bandung

Dilaksanakannya launching Komunitas Tionghoa peduli pengusaha dan karyawan sebagai Komunitas Tohaga Lodaya dalam rangka pencegahan Covid-19, guna mendukung kebijakan pemerintah sehingga terwujud masyarakat yang sehat dan sejahtera serta terhindar dari penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.

Kapolda Jabar berharap agar Komunitas Tohaga Lodaya dapat menjadi suri teladan dalam mematuhi protokol kesehatan bagi masyakarat dan berperan aktif dalam upaya pencegahan Covid-19, serta kegiatan sosial dan kepedulian kepada masyarakat.

Diharapkan pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir agar dapat memulihkan situasi dan kondisi kehidupan bermasyarakat di wilayah hukum Polda Jabar.

“Komunitas Tohaga Lodaya ini bertujuan sebagai upaya sosial kemasyarakatan dalam membantu pengurangan penyebaran Covid-19 dan menjadi bentuk kepedulian dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui kegiatan bhakti sosial, pembagian sembako, masker, alat kesehatan serta obat- obatan, “ungkap Waka Polda Jabar.

Dalam kesempatan itu Wakapolda Jabar sebagai perwakilan pimpinan Polda Jabar memberikan apresiasi kepada komunitas tersebut, yang telah ikut serta dalam membantu penanggulangan Covid-19.

(Herly)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed