by

Kapolsek Arjawinangun Mempunyai Motto Hidup, Kerja Adalah Ibadah

Cirebon, Intelmedia.co.id

Hidup kerja adalah ibadah itulah ungkapan dari Kapolsek Arjawinangun yang baru saja menjabat AKP Nana Ruhana S.H. Pada saat di bincang santai dengan awak media di Mapolsek Arjawinangun Polresta Cirebon, Jum’at (23/10/2020).

Menurut Kapolsek Arjawinangun AKP Nana Ruhana S.H, semua yang terjadi di Indonesia umumnya dan kabupaten Cirebon khususnya merupakan ujian dari Allah SWT, bukan sebuah cobaan atau hukuman di karenakan kembali lagi kepada apa yang telah kita perbuat dalam kehidupan ini semuanya akan kembali pada kita.

“Kita di coba dengan covid 19 dan lain-lain di Indonesia ini menguji sebatas mana keimanan kita kepada ALLAH SWT, jika kita menanggapi ini dengan menggunakan keimanan kita maka Insya Allah semua nya akan cepat berlalu dan Insya Allah juga kita akan kebal terhadap penyakit tersebut,” ungkapnya.

“Semua itu merupakan sebab akibat yang kita lakukan dalam menjalankan kehidupan, contoh saja banyak orang yang terkena penyakit hati mungkin mereka selalu berprasangka buruk kepada sesama, iri, dengki dan lain lain,” tururnya.

“Jika kita selalu berbuat baik dengan Ikhlas, Insya Allah suatu saat kita pun akan di balas serupa oleh ALLAH melalui perantara orang lain yang penting dalam melakukan sesuatu kita mesti ikhlas,” jelasnya.

“Saya pun demikian dalam menjalankan tugas sebagai seorang pimpinan harus dengan ikhlas dalam memimpin, namun kita mesti bisa seperti orang berjalan di atas air artinya saya harus bisa berbaur dengan segala golongan tanpa ada membeda bedakan satu dengan yang lain, saya pun mesti bisa menembus bumi artinya mesti bisa menggali potensi yang ada di lingkungan sekitar dan potensi para bawahan jika mereka berprestasi ya layaknya perlu diberikan reaward/penghargaan, demi kesejahteraan anggota dan warga di wilayah hukum nya,” tambahnya.

“Dan tidak lupa mesti bisa terbang di atas awan yang artinya mesti memiliki program kedepannya seperti apa terobosan terobosan baru demi kesejahteraan bersama. Namun kembali lagi semuanya harus menggunakan hati yang ikhlas tanpa itu semua maka kita akan berjalan stagnan atau bahkan jalan mundur kebelakang,” tutup Kapolsek kepada awak media.

(Agus/Sen)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed