by

Destinasi Wisata Kampung Bali, Lampung Barat

Lampung Barat, Intelmedia.co.id

Kabupaten Lampung Barat bukan hanya terkenal akan pertanian dan wisata alam nya,Akan tetapi Lampung Barat juga terkenal akan wisata yang berbau agama dan budaya. Salah satu nya adalah destinasi wisata yang ada di Kampung Bali, Pekon Srimenanti, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat ini. Disini nuansa kebudayaan bali betul-betul terasa. Selain suasana yang begitu sejuk karena pegunungan, mata kita juga akan dimanjakan oleh keindahan-keindahan arsitektur bernuansa bali yang begitu indah dan menawan.

Berdirinya taman wisata kampung bali ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung, Dan juga menjadi icon pekon Srimenanti, Kecamatan Air Hitam karena semenjak berdirinya taman wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan-wisatawan baik lokal atau pun dari luar daerah dan juga menambah omset pendapatan pekon Srimenanti.

Dimana bila hari-hari tertentu seperti tahun baru pendapatan omset taman wisata ini mencapai 25 juta rupiah perhari, Namun semenjak merebak nya wabah covid-19 mengalami penurunan yang sangat drastis.

Seperti yang diucapkan oleh salah seorang pengelola taman wisata kampung bali bpk.ketut “Semenjak adanya covid ini pendapatan dari taman ini hanya berkisar antara 300-500 ribu rupiah perhari,jauh bila dibanding sebelum ada covid”

Lebih lanjut kami pun menanyakan kepada beliau,Tentang siapa yang menjadi penggagas serta apa yang melatar belakangi hingga terbentuknya taman wisata ini ketut pun menjelaskan “Untuk penggagas berdirinya taman wisata kampung bali ini sendiri yaitu bpk.I.Wayan Mahardika,Dan yang melatar belakangi terbentuknya taman ini sendiri karena di lampung barat belum ada perkampungan orang bali,” tutup beliau.

(Soel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed